Bos Lion Air Rusdi Kirana Mundur dari Keanggotaan PKB

Penulis: Antara

Editor: Yuliawati

21/8/2019, 15.40 WIB

Rusdi Kirana pernah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua Umum DPP PKB periode 2014 - 2019.

Lion Air, Rusdi Kirana
Lion Air Group
Bos Lion Air Rusdy Kirana mengundurkan diri dari PKB.

Bos maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana, mundur dari kepengurusan dan anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rusdi mengundurkan diri dengan alasan kesibukan sehari-harinya yang menyitanya.

“Surat pengunduran diri akan dibuat secepat mungkin dalam pekan ini,” kata Sekretaris Pribadi Rusdi Kirana, Djadjuk Natsir, di Kuala Lumpur, Rabu (21/8) seperti dikutip Antara.

Djadjuk Natsir mengatakan surat pengunduran diri tersebut nanti akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau pengurus yang lainnya.

(Baca: Grup Lion Tambah Penerbangan di Bandara Bandung)

Sebelumnya Rusdi Kirana yang juga menjabat Duta Besar RI di Kuala Lumpur pernah mengundurkan diri dari Wakil Ketua Umum DPP PKB periode 2014 - 2019 saat dilantik menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Joko Widodo pada 2015.

Pada saat yang sama Rusdi Kirana juga sudah mengundurkan diri sebagai CEO Lion Air Group, dan saat ini statusnya sebagai pendiri atau founder perusahaan.

Sementara itu, Rusdi Kirana ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. “Benar saya mengundurkan diri dari anggota PKB,” kata Rusdi singkat.

(Baca: Boeing Targetkan Bantuan Rp 2 M untuk Korban Lion Air Cair Oktober)

PKB sedang menggelar Rapat Pleno Muktamar VI yang memilih Muhaimin Iskandar yang kerap disapa Cak Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB periode 2019 - 2024. Keputusan secara aklamasi ini setelah melihat surat dukungan 34 DPW PKB seluruh Indonesia.

“Secara aklamasi memutuskan dan menetapkan Dr H. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019 – 2024 sekaligus sebagai mandataris tunggal Partai Kebangkitan Bangsa,” kata pemimpin sidang Ida Fauziyah di Hotel Westin, Bali, Rabu dini hari.

Ida mengatakan keputusan itu diambil setelah diperlihatkan surat dukungan dari 34 DPW PKB kepada Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB. Lalu dia menanyakan kesediaan Cak Imin untuk menjadi Ketum PKB periode 2019-2024.

(Baca: Bos Lion Air Usul Diskon Tiket Pesawat Berlaku Tiap Hari)



 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

VIDEO PILIHAN