Ingin Tenangkan Massa, Menko Polhukam Kunjungi Papua Malam Ini

Image title
21 Agustus 2019, 22:18
Wiranto
ANTARA FOTO/Suwandy
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto akan terbang ke Papua untuk menenangkan massa.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto rencananya akan pergi ke Papua pada Rabu (21/8) malam ini. Wiranto mengaku akan mencoba  menenangkan masyarakat Papua.

Dia berharap kedatangannya di Papua bisa membawa kedamaian bagi masyarakat Papua. "Kalau masing masing emosi juga, jangan kobarkan emosi itu. Cukup kobarkan kedamaian. Saya ke Papua mengobarkan rasa empati, rasa kedamaian, mengajak lagi ayo bersatu sebagai bangsa," kata Wiranto di kantornya, Gedung Menko Polhukam, Jakarta, Rabu, (21/8).

Menurutnya, Indonesia sudah tidak boleh lagi bersaing antar suku dan antar sesama. Maka sudah seharusnya bangsa Indoensia kembali rukun dan bersatu.

"Kita sudah menyatu sejak 28 Oktober 1928, sudah bersatu, ikrar dan itu sumpah setia. Sampai sekarang harus kita rawat," ujar Wiranto.

(Baca: Jokowi Sebut Situasi di Papua Membaik, Bakal Kunjungan September)

Seperti diketahui, aksi massa berujung kerusuhan kembali terjadi di Papua pada Rabu (21/8) pagi waktu setempat. Kerusuhan menyebar di sejumlah tempat yang menyebabkan beberapa fasilitas publik rusak dan satu pasar terbakar.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...