IHSG Hari Ini Berpotensi Naik, Saham Perbankan Direkomendasikan

Image title
23 Agustus 2019, 07:33
IHSG, IHSG hari ini, rekomendasi saham, saham pilihan
ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR
Karyawan beraktivitas di dekat grafik pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. IHSG Jumat (23/8) diprediksi secara teknikal akan bergerak bervariasi pasca kebijakan BI menurunkan bunga acuan.

IHSG Kamis (22/8) ditutup terkoreksi 0,22% menjadi 6.239,25. Padahal Indeks Harga Saham Gabungan sempat naik ke zona hijau sebesar 0,20 % ke level 6.265,95 usai diumumkannya penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia 25 basis poin (bps) menjadi 5,5%. 

Analis Bahana Sekuritas Muhammad Wafi menilai langkah BI memangkas suku bunga di luar ekspektasi pasar. Dia menilai hal tersebut bakal mempengaruhi beberapa sektor yang sensitif terhadap perubahan tingkat suku bunga. "Diperkirakan berdampak positif terutama pada sektor perbankan dan properti," katanya melalui rilis resmi.

Untuk hari ini, Jumat (23/8) beberapa analis memprediksi secara teknikal IHSG akan bergerak bervariasi setelah diturunkannya suku bunga acuan BI. Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan secara teknikal IHSG hari ini bergerak naik di level 6.123 - 6.372.

Dalam risetnya, dia mengatakan IHSG saat ini terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah penantian untuk kenaikan IHSG lanjutan dengan support level terlihat dapat terjaga dengan baik.

(Baca: Sempat Naik usai Pengumuman Bunga BI, IHSG Ditutup Turun 0,22%)

"Capital inflow secara year to date masih tercatat lebih besar dibanding sepanjang 2018, masih menunjukkan minat investor terhadap pasar modal Indonesia," kata William dalam risetnya. Beberapa saham yang direkomendasikan oleh William untuk bisa dicermati pada perdagangan hari ini, yaitu ASII, BBCA, HMSP, TLKM, BJTM, SRIL, BBNI, UNVR, dan MYOR.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...