Pertamina Targetkan Blok Randugunting Bisa Produksi di Akhir Tahun

Image title
23 Agustus 2019, 16:41
Pertamina
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, gedung Pertamina di kawasan Jakarta Pusat (09/08). Pertamina menargetkan Blok Randugunting bisa beroperasi pada akhir tahun ini.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan Blok Randugunting bisa berproduksi pada akhir tahun ini.  Setelah Pertamina Hulu Energi Randugunting (PHE Randugunting) merampungkan pengeboran sumur RGT-2 di blok tersebut.

Fajriyah menyampaikan PHE Randugunting tinggal menyelesaikan instalasi fasilitas produksi. "Direncanakan fasilitas produksi ini bisa onstream sebelum akhir tahun 2019," ujar Fajriyah kepada Katadata.co.id, Jumat (23/8).

Advertisement

Pertamina berharap Blok Randugunting bisa menambah produksi gas sebesar 3 Juta Standar Kaki Kubik Per Hari (MMSCFD). Tambahan gas tersebut akan disalurkan langsung ke pembeli gas.

"Buyer nanti langsung ambil gas dari fasilitas produksi kami," ujarnya.

(Baca: Perbaiki Sumur, Pertamina Tingkatkan Produksi Lapangan Sukowati)

Ini lantaran produksi gas tidak disalurkan melalui pipa gas. Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Fatar Yani Abdurahman menjelaskan gas dari Blok Randugunting akan diubah menjadi comprassed natural gas atau CNG.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement