Susul Tokopedia, Bukalapak Luncurkan Fitur Bayar Pajak

Cindy Mutia Annur
27 Agustus 2019, 11:32
Bukalapak meluncurkan fitur bayar pajak
Donang Wahyu|KATADATA
Ilustrasi, CEO Bukalapak Achmad Zaky. Bukalapak meluncurkan fitur bayar pajak pada akhir pekan lalu.

Bukalapak merilis fitur bayar pajak akhir pekan lalu. Pengguna pun dapat membayar pajak penghasilan (PPh), pajak pertambahan nilai (PPN), hingga pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) melalui platform milik perusahaan di bidang e-commerce itu.

Bahkan, salah satu unicorn Tanah Air bekerja sama dengan 16 pemerintah daerah (pemda) untuk menyediakan layanan bayar pajak daerah. “Membayar pajak tidak lagi merepotkan bagi warga Indonesia. Dengan login sederhana dan beberapa kali klik, membayar beberapa pajak dapat dilakukan di mana dan kapan saja, “ kata CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam siaran pers, Selasa (27/8).

Untuk bisa menyediakan layanan tersebut, Bukalapak bekerja sama dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementerian Keuangan. Fitur ini memungkinkan pengguna membayar semua penerimaan negara di bawah Ditjen Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, serta Ditjen Anggaran terkait Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Saya sangat bangga dapat bermitra dengan Bukalapak, perusahaan teknologi lokal yang telah tumbuh dan mendukung Indonesia selama sembilan tahun terakhir. Kemitraan ini akan membuat pembayaran pajak menjadi lebih nyaman dan transparan,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

(Baca: Gandeng Kemenkeu, Tokopedia dan Bukalapak Sediakan Layanan Bayar Pajak)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...