IHSG Diramal Lanjutkan Penguatan, Ini Beberapa Saham Rekomendasi

Image title
28 Agustus 2019, 07:43
IHSG, Bursa, Saham.
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Pegawai mengamati layar pergerakan saham di Mandiri Sekuritas, Jakarta, Senin (22/7/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari Rabu (28/8) diprediksi bergerak variasi.

Beberapa analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini, Rabu, 28 Agustus 2019, akan melanjutkan penguatan yang terjadi pada perdagangan kemarin. Indeks ditutup menguat 1,02% ke level 6.278,17, kemarin. Ini berdasarkan analisis teknikal.

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menilai peluang indeks untuk dapat kembali menembus resistance cukup besar. Hal itu ditopang oleh kondisi fundamental perekonomian yang cukup kuat, serta arus masuk (capital inflow) yang terlihat masih cukup deras mengalir ke pasar modal Indonesia.

Tercatat investor asing melakukan aksi beli bersih di pasar modal sebesar Rp 55,53 triliun sejak awal tahun hingga kemarin (year to date). "Stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS juga turut menjadi salah satu faktor penunjang," kata William dalam risetnya.

(Baca: Katadata Market Index: Tertekan Perang Dagang, IHSG Agustus Bearish)

Prediksi dia, IHSG hari ini bakal bergerak di antara level 6.123 hingga 6.302. Rekomendasi saham dari William yaitu Surya Citra Media (SCMA), Kalbe Farma (KLBF), Mayora Indah (MYOR), Nippon Indosari Corpindo (ROTI), Astra International (ASII), Bank Negara Indonesia (BBNI), Pembangunan Perumahan (PTPP), Total Bangun Persada (TOTL), Gudang Garam (GGRM), dan Hanjaya Mandala Sampoerna (HMSP).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...