Dukung Pembangunan Ibu Kota Baru, PGN Tambah 5.000 Sambungan Gas

Image title
30 Agustus 2019, 21:15
Stand PGN
Arief Kamaluddin | Katadata

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berencana menambah 5.000 sambungan gas rumah tangga pada 2020 di Kalimantan Timur. Ini sejalan dengan rencana pemerintah terkait pemindahan ibu kota negara, dari Jakarta ke Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Direktur Komerisal PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan perseroan sudah melakukan tahap desain awal (Front End Engineering Design/ FEED) di Penajam Paser Utara untuk membangun 5.000 sambungan gas rumah tangga. Sehingga diharapkan pada 2020 jumlahnya bisa bertambah menjadi 10 ribu.

Advertisement

"Untuk pengembangan master plan ibu kota baru, kami sudah diajak bicara oleh Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) untuk ikut rancang sistem pipanisasi distribusi gas," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (20/8).

(Baca: PGN Siap Pasok Kebutuhan Gas Bumi ke Ibu Kota Baru di Kaltim)

Adapun tahun ini, PGN menargetkan bisa menyelesaikan pembangunan 78 ribu jaringan gas (jargas) secara nasional.  Sehingga pada tahun depan, ditargetkan pada tahun depan diahrapkan bisa menambah 293 ribu jargas.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement