Anak Pengusaha Sofjan Wanandi Beli Saham Klub Sepak Bola Inggris

Image title
4 September 2019, 14:45
Liga Inggris, Pengusaha, Sofjan Wanandi.
Kementerian PUPR
Ilustrasi stadion bola. Anak-anak pengusaha Sofjan Wanandi membeli saham klub kasta ketiga Liga Inggris yakni Tranmere Rovers.

Pengusaha asal Indonesia kembali berkiprah di dunia olahraga internasional dengan membeli saham klub sepak bola asal Inggris. Kali ini Wandi, Lukito, dan Paulus Wanandi lewat Santini Group membeli saham minoritas klub yang bermain di kasta ketiga Liga Inggris yakni Tranmere Rovers.

Ketiganya adalah anak dari pengusaha dan pendiri Santini yakni Sofjan Wanandi. Nantinya, Lukito Wanandi menduduki kursi di manajemen klub yang berdiri sejak 1884 tu. Sedangkan Chairman Mark Palios dan Vice Chairman Tranmere Rovers Nicola Palios tetap melanjutkan operasional klub sehari-hari.

Mark Palios melalui halaman web resmi klub mengatakan tambahan modal sudah masuk rencana sejak awal untuk menstabilkan klub secara finansial. Selain itu masuknya Santini disasar untuk membangun bisnis Tranmere Rovers di masa depan.

"Penting bagi kami untuk menemukan mitra yang memahami etos Tranmere dan ingin memastikan fokus yang kuat secara finansial," kata Mark Palios, Selasa (3/9) waktu setempat.

(Baca: Abu Dhabi di Balik Kesuksesan Bisnis dan Prestasi Manchester City)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...