Didemo Ratusan Ojek Online, Bos Taksi Malaysia Akan Bawa Layanan ke RI

Desy Setyowati
5 September 2019, 12:19
Bos Taksi Malaysia mengatakan akan mempromosikan layanannya di Indonesia akhir tahun ini
Cindy Mutia Annur | Katadata
Demo ojek online di Kedubes Malaysia, Selasa (3/9) lalu. Bos Taksi Malaysia mengatakan akan mempromosikan layanannya di Indonesia akhir tahun ini.

Sekitar 500 pengemudi ojek online berunjuk rasa di Kedutaan Besar atau Kedubes Malaysia, Selasa (3/9) lalu. Namun, Bos Taksi asal Malaysia Shamsubahrin Ismail justru berencana mempromosikan layanannya di Indonesia.

Padahal, ratusan pengemudi ojek online berdemo terkait pernyataan Shamsubahrin. Pendiri Big Blue Taxi Services itu mengatakan, tidak ingin masyarakat Malaysia bekerja informal seperti ojek online.

Pernyatannya itu membuat pengemudi ojek online kembali geram dan mengumpulkan koin untuk membawa Shamsubahrin ke Indonesia. “Saya tidak butuh uang siapa pun untuk bepergian ke Indonesia,” kata dia dikutip dari New Straits Times, kemarin (4/9).

Ia mengatakan bahwa semestinya para demonstran mengumpulkan uang untuk membantu warga yang membutuhkan atau masjid.

(Baca: Bos Taksi Malaysia Berulah Lagi, Ratusan Ojek Online Demo di Kedubes)

Lagipula, ia mengaku dirinya sudah meminta maaf terkait pernyataan tentang warga Indonesia yang miskin. Ia juga mengatakan bahwa pernyataannya itu merujuk pada pemberitaan terkait ekonomi Indonesia.

“Saya melakukan penelitian berdasarkan apa yang dikatakan media dan politisi di sana tentang industri ini (berbagi tumpangan),” katanya.

Ia pun berencana untuk mengunjungi Jakarta pada akhir tahun ini. Hal itu dalam rangka memperkenalkan layanan taksi Big Blue di Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...