Kredivo Dapat Pinjaman Rp 284 Miliar dari Perusahaan Asal AS

Cindy Mutia Annur
5 September 2019, 09:23
Kredivo dapat pinjaman US$ 20 juta.
Kredivo
Ilustrasi, aplikasi Kredivo. Kredivo dapat pinjaman US$ 20 juta.

Startup teknologi finansial pinjam-meminjam (fintech lending) Kredivo mendapat pinjaman US$ 20 juta atau sekitar Rp 284 miliar. Pembiayaan itu didapat dari perusahaan penyedia pinjaman asal Amerika Serikat (AS), Partners for Growth V, L.P (PFG).

Kesepakatan itu menjadi tonggak sejarah bagi kedua perusahaan. Bagi Kredivo, pembiayaan ini merupakan yang terbesar dari perusahaan asing. Sedangkan untuk PFG, itu merupakan kesepakatan pertama di Indonesia, dan salah satu yang terbesar di Asia Pasifik.

Advertisement

Komisaris Kredivo Umang Rustagi mengatakan, pinjaman ini terstruktur dalam bentuk kredit. Perusahaan dapat menarik pembiayaan itu hingga batas US$20 juta.

(Baca: Anak Usaha Telkomsel Suntik Modal Kredivo)

Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk diversifikasi penyaluran pinjaman. “Pembiayaan dari PFG akan digunakan untuk mendanai semua lini produk yang telah kami luncurkan hingga saat ini, yaitu e-commerce, pribadi dan offline,” katanya dikutip dari Deal Street Asia, kemarin (4/9).

Kesepakatan ini diharapkan semakin mendorong pertumbuhan Kredivo. Perusahaan mencatat, nilai transaksi dan penyaluran pinjaman rerata tumbuh 40% dan 35% per kuartal, dalam 18 bulan terakhir.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement