IHSG Diprediksi Bergerak Variatif, Ini Rekomendasi Saham dari Analis

Penulis: Ihya Ulum Aldin

Editor: Ekarina

9/9/2019, 06.44 WIB

IHSG berpotensi melanjutkan kenaikan hari ini ditopang oleh aliran dana asing masuk (capital inflow) .

Wartawan mengambil gambar layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (6/9/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 2,15 poin atau 0,03 persen ke level 6.308,95.
ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Wartawan mengambil gambar layar pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (6/9/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 2,15 poin atau 0,03 persen ke level 6.308,95.

Analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini bergerak variatif secara teknikal. Pada perdagangan terakahir pekan kemarin, Jumat (6/9), IHSG ditutup menguat tipis 0,03% di level 6.308,95.

Analis Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya menyatakan, pola gerak IHSG hari ini terlihat berpotensi kembali melanjutkan kenaikan jangka pendek pada rentang level 6.187-6.372. Sedangkan rentang konsolidasi, IHSG berupaya bergeser ke arah yang lebih baik.

Menurut William, IHSG berpotensi melanjutkan kenaikan hari ini ditopang oleh aliran dana asing masuk (capital inflow) . Tercatat, sejak awal tahun (year to date) asing masih mencatat beli bersih senilai Rp 53,2 triliun di semua pasar.

"Kenaikan ini juga didukung oleh stabilitas perekonomian Indonesia. Dalam jangka menengah hingga panjang, IHSG masih berada pada jalur uptrend," kata William dalam risetnya.

(Baca: IHSG Hari Ini Diprediksi Naik Jelang Rilis Data Cadangan Devisa)

Beberapa saham yang direkomendasikan oleh William untuk dilirik oleh investor pada perdagangan hari ini, antara lain BBNI, GGRM, UNVR, TLKM, HMSP, AKRA, WTON, JSMR, ASII, dan ICBP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji Gusta Utama dalam risetnya juga mengungkapkan, berdasarkan analisa teknikal IHSG hari ini diindikasi berpeluang terkoreksi wajar pada pergerakannya. "Sehingga, menuju ke level support terdekat," kata Nafan.

(Baca: IHSG Hari ini Diramal Terkoreksi, Saham Rokok Direkomendasikan)

Berdasarkan analisa teknikal, level support pertama maupun kedua IHSG hari ini memiliki range pada level 6.269,66 hingga 6.239,00. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua IHSG hari ini berada di rentang 6.341,12 hingga 6.381,54.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan kepada investor harinini adalah AALI, ASRI, BBCA, CTRA, LSIP, dan WSBP.

Reporter: Ihya Ulum Aldin

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan