Wiranto Perintahkan Pejabat Baru Benahi Persoalan Papua hingga KPK

Image title
18 September 2019, 17:13
Wiranto, Papua, KPK.
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menko Polhukam Wiranto memerintahkan empat pejabat baru Kemenkopolhukam selesaikan polemik rusuh Papua, kebakaran hutan, dan revisi UU KPK.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto memerintahkan pejabat baru Kemenko Polhukam ikut menyelesaikan tiga permasalahan yang terjadi saat ini. Ketiganya adalah kerusuhan Papua, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Empat pejabat eselon I baru yang dilantik hari ini adalah Mayor Jenderal (Mayjen) Tri Suwandono sebagai Sekretaris Kemenko Polhukam, Mayjen Rudianto sebagai Deputi Koordinasi Pertahanan Negara, Brigadir Jenderal Purnomo Sidi sebagai Staf Ahli SDM dan Teknologi, serta Laksamana Yusuf sebagai Staf Ahli Kedaulatan Wilayah Kemaritiman.

Dalam sambutannya, Wiranto langsung menginstruksikan pejabat baru tersebut untuk tancap gas menyelesaikan tiga masalah terkini. Caranya dengan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan lain untuk memberikan kestabilan di sisi politik, hukum, dan keamanan.

“Ini tugas untuk diselesaikan bersama-sama," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu, (18/9). (Baca: UU KPK Direvisi, ICW Ramal Pemberantasan Korupsi di Masa Depan Suram)

Wiranto juga meminta pejabat baru tersebut siap menyelesaikan persoalan itu dengan baik mengingat pengalaman dan pendidikan mumpuni. Keempatnya merupakan perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...