Dirikan Kantor Cabang Digital, Bank Permata Jamin Tak Ada PHK Pegawai

Penulis: Fariha Sulmaihati

Editor: Febrina Ratna Iskana

20/9/2019, 19.06 WIB

Bank Permata menyebut tidak ada pengurangan atau PHK pegawai dengan diluncurkannya kantor cabang digital.

Bank Permata
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Suasana transaksi di teller PT Bank Permata Tbk, kawasan World Trade Center 2, Sudirman,  Jakarta Selatan (18/3). Permata Bank baru saja meluncurkan cabang digital.

PT Bank Permata Tbk meluncurkan branch atau kantor cabang digital. Seluruh aktivitas layanan perbankan dilakukan secara digital dan tanpa kertas atau paperless.

Nantinya staf bank akan difokuskan untuk membantu nasabah dalam konsultasi dan transaksi kompleks. Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan layanan secara online maupun offline atau dengan bantuan staf.

"Pembukaan model branch ini merupakan salah satu wujud dari digital peta jalan PermataBank. Ini merupakan yang pertama di perbankan Indonesia," ujar Direktur Utama PermataBank Ridha Wirakusumah, saat ditemui di Jakarta, Jumat (20/9).

Meski telah menggunakan teknologi digital, pihaknya memastikan tidak ada pengurangan pegawai atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sebab, konsep yang dibuat mengombinasikan antara teknologi dan manusia.

(Baca: Bank Permata Targetkan NPL di Bawah 4% Tahun Ini)

Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank Abdy Salimin menambahkan, peran cabang nantinya semakin penting karena dapat melengkapi semua layanan online yang dimiliki perseroan. "Kami perlu memastikan channel online dan offline dapat bekerja sama secara efektif untuk memberikan pengalaman yang konsisten bagi nasabah," ujar Abdy.

Adapun model cabang Bank Permata akan menggunakan platform yang sama dengan layanan digital lainnya, yaitu PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e-bisnis, Digital VaIue Chain, Voice ID Call Center, ATM dan tentunya media sosial PermataBank.

Saat ini total cabang yang dimiliki oleh Bank Permata sebanyak 331 di seluruh Indonesia. Selain meluncurkan cabang digital, pihaknya juga telah memperbarui website resmi.

(Baca: Banyak Investor Minati Bank Permata, Astra akan Perbaiki Kinerjanya)

Reporter: Fariha Sulmaihati

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan