Dirikan Kantor Cabang Digital, Bank Permata Jamin Tak Ada PHK Pegawai

Image title
20 September 2019, 19:06
Bank Permata
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Suasana transaksi di teller PT Bank Permata Tbk, kawasan World Trade Center 2, Sudirman,  Jakarta Selatan (18/3). Permata Bank baru saja meluncurkan cabang digital.

PT Bank Permata Tbk meluncurkan branch atau kantor cabang digital. Seluruh aktivitas layanan perbankan dilakukan secara digital dan tanpa kertas atau paperless.

Nantinya staf bank akan difokuskan untuk membantu nasabah dalam konsultasi dan transaksi kompleks. Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan layanan secara online maupun offline atau dengan bantuan staf.

"Pembukaan model branch ini merupakan salah satu wujud dari digital peta jalan PermataBank. Ini merupakan yang pertama di perbankan Indonesia," ujar Direktur Utama PermataBank Ridha Wirakusumah, saat ditemui di Jakarta, Jumat (20/9).

Meski telah menggunakan teknologi digital, pihaknya memastikan tidak ada pengurangan pegawai atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sebab, konsep yang dibuat mengombinasikan antara teknologi dan manusia.

(Baca: Bank Permata Targetkan NPL di Bawah 4% Tahun Ini)

Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank Abdy Salimin menambahkan, peran cabang nantinya semakin penting karena dapat melengkapi semua layanan online yang dimiliki perseroan. "Kami perlu memastikan channel online dan offline dapat bekerja sama secara efektif untuk memberikan pengalaman yang konsisten bagi nasabah," ujar Abdy.

Adapun model cabang Bank Permata akan menggunakan platform yang sama dengan layanan digital lainnya, yaitu PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e-bisnis, Digital VaIue Chain, Voice ID Call Center, ATM dan tentunya media sosial PermataBank.

Saat ini total cabang yang dimiliki oleh Bank Permata sebanyak 331 di seluruh Indonesia. Selain meluncurkan cabang digital, pihaknya juga telah memperbarui website resmi.

(Baca: Banyak Investor Minati Bank Permata, Astra akan Perbaiki Kinerjanya)

Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...