Incar Cadangan Minyak, Pertamina EP Eksplorasi Wilayah Jambi Field

Image title
20 September 2019, 18:33
Pertamina
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Ilustrasi, kegiatan pengeboran minyak. Pertamina EP tengah mengebor satu sumur di wilayah Jambi Field untuk meningkatkan produksi minyak.

Pertamina EP (PEP) tengah mengebor sumur Tulip Jingga (TJA)-001 di wilayah kerja Asset 1 Jambi Field. Pengeboran sumur eksplorasi migas tersebut berguna untuk menambah cadangan migas perusahaan.

Nanang mengungkapkan proses pengeboran diproyeksikan akan rampung dalam 60 hari ke depan. "Saat ini sedang drilling minggu ke dua," kata Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf kepada Katadata.co.id, Jumat (20/9).

Setelah proses pengeboran rampung, Pertamina EP akan mengevaluasi kegiatan eksplorasi tersebut. "Apakah perlu tambahan sumur lagi dan sebagainya," ujarnya.

(Baca: Pertamina Tingkatkan Produksi Minyak dari Sumur Ketujuh Akasia Bagus)

Nanang pun berharap ada temuan minyak dari pengeboran sumur Tulip Jingga (TJA)-001 tersebut. Dengan begitu, Pertamina EP dapat meningkatkan produksi minyak.

Namun dia belum bisa memastikan potensi cadangan migas dari sumur tersebut. "Sumber dayanya nanti harus saya periksa dulu," ujar Nanang.

Hingga kini, Pertamina EP Asset 1 Jambi Field menghasilkan produksi minyak sebesar 2.833 barel per hari (BOPD) atau 101% dari target sebesar 2.809 BOPD. Produksi tersebut diperoleh dari 11 struktur yang dioperasikan oleh Pertamina EP Jambi Field, antara lain Kenali Asam, Bajubang, Tempino, Sungai Gelam, Ketaling Barat, Ketaling Timur, Setiti, Sengeti, Bungin Batu, Penerokan dan Simpang Tuan.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...