Polemik Gelar Reformasi ke Jokowi, Rektor Trisakti Sebut Peran Alumni

Image title
23 September 2019, 14:56
Jokowi, Alumni Trisakti, Pemberian Gelar.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Pihak Universitas Trisakti mengatakan usulan gelar Putera Reformasi bagi Presiden Joko Widodo usulan alumni yang dukung saat Pilpres 2019.

Pimpinan Universitas Trisakti menjawab polemik tentang rencana pemberian gelar Putera Reformasi bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pejabat Sementara Rektor Trisakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti mengatakan usul tersebut datang dari sebagian alumni Trisakti yang tergabung dalam kegiatan Deklarasi Alumni Trisakti untuk Jokowi.

Deklarasi tersebut digelar sejumlah alumni pada 9 Februari 2019 dalam rangka dukungan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. Ali mengatakan dia menerima aspirasi tersebut dan menyampaikan ke pemerintah lewat Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Ditembuskan Menteri Sekretaris Negara sambil menunggu pertimbangan berbagai pihak,” ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/9).

(Baca: Ribuan Mahasiswa Akan Demonstrasi Tolak RKUHP dan UU KPK Selama 2 Hari)

Sebelumnya beredar surat bernomor  339/AK.15/USAKTI/R/IX/2019 yang berisi rencana Universitas Trisakti memberi penghargaan kepada Jokowi. Dalam surat itu, dijelaskan penghargaan diberikan dalam rangka dies natalis Trisakti.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...