XPANDER Tons of Real Happiness Raih Dua Penghargaan International

Penulis: Tim Publikasi Katadata

24/9/2019, 17.29 WIB

Dua penghargaan yang diraih MMKSI adalah Silver Award untuk kategori “Best Press/Media Event” dan Bronze Award untuk kategori “Best PR/Marketing Stunt”.

Xpander
Mitsubishi

Jakarta, 19 September 2019 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, meraih dua penghargaan level internasional.

 

Perusahaan mengumumkan pencapaian XPANDER Tons of Real Happiness, salah satu kampanye untuk model Mitsubishi XPANDER  2018. Aktivitas ini menyabet dua penghargaan dari The Marketing Magazine pada ajang The Marketing Event Awards 2019 di The Fullerton Hotel, Singapura pada 13 September 2019 lalu.

 

Dua penghargaan yang diraih MMKSI  adalah  Silver Award untuk kategori “Best Press/Media Event” dan Bronze Award untuk kategori “Best PR/Marketing Stunt” untuk aktivitas XPANDER Tons of Real Happiness. Dua kategori itu menjadi bagian  dari total 29 kategori yang dinilai oleh juri professional dari brand dan event marketing wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Australia-New Zealand.

 

“The Marketing Event Awards 2019” merupakan ajang penghargaan ke-8 lintas regional Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia, dan Selandia Baru yang diselenggarakan oleh Marketing Magazine. Ajang ini juga melibatkan merek dan perusahaan dan institusi terkemuka dari berbagai macam sektor baik industri swasta, dan pemerintahan.

 

Pada  The Marketing Event Awards 2019, Mitsubishi Motors bersaing bersama brand berskala internasional. Konsep komunikasi XPANDER Tons of Real Happiness dianggap dapat merepresentasikan kegiatan PR, Media, dan Marketing secara terintegrasi dan kreatif. Selain itu, konsep XPANDER Tons of Real Happiness membawa brand Mitsubishi Motors, khususnya MMKSI ke standar internasional lewat kesempatan berharga ini.

 

Melalui proses penjurian profesional, kegiatan ini dinilai sebagai kegiatan yang memiliki ‘hype’ yang sangat baik. Menantang namun menghasilkan publikasi yang sangat luas. XPANDER diklaim sebagai satu-satunya small MPV yang mampu menghadirkan kebahagiaan yang nyata bagi seluruh keluarga Indonesia, dengan keunggulan yang dimiliki produknya serta layanan purna jualnya yang memuaskan.

 

Rezwana Manjur, Regional Editor of Marketing Magazine, memberikan ucapan selamat kepada PT MMKSI atas kemenangan ini, “Kami menerima banyak sekali submission pada tahun ini, yang secara luar biasa meningkat 70 persen dari tahun lalu, yang datang dari Asia Selatan, Asia Tenggara, serta Australia dan Selandia Baru sehingga kompetisi terasa semakin ketat,” tambahnya.  

 

Menurut Rezwana, banyak kegiatan dengan kualitas tinggi yang dilakukan di berbagai negara, sehingga keberhasilan meraih awards di event yang sangat kompetitif  ini jadi luar biasa.

 

XPANDER Tons of Real Happiness merupakan aktivitas lanjutan dari peluncuran Mitsubishi XPANDER di Indonesia pada 2017. Kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi keunggulan yang dimiliki oleh XPANDER sebagai satu-satunya small MPV dengan fitur lengkap dan tenaga besar yang mampu membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluarga Indonesia.

 

XPANDER Tons of Real Happiness telah diselenggarakan di sembilan kota besar di Indonesia pada periode Juli 2018 hingga Januari 2019. Setiap kali diselenggarakan, dilengkapi dengan berbagai suguhan wahana, aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, aktivitas bersama komunitas Mitsubishi dan hiburan informatif. Secara total, XPANDER Tons of Real Happiness telah dihadiri lebih dari 100.000 pengunjung dan konsumen setia Mitsubishi Motors.

 

XPANDER sudah mencatatkan banyak penghargaan. Sebelum penghargaan di The Marketing Event Awards 2019, XPANDER telah meraih 12 penghargaan, antara lain Best Low MPV XPANDER Limited IIMS 2019, 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017, dan Favorite Car by Survey Gridoto Award 2018. 

 

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi XPANDER telah terjual lebih dari 130.000 unit (data penjualan retail per Agustus 2019), dengan pangsa pasar 28,5 persen pada periode Januari-Juli 2019.

 

Skor Keamanan 4-Bintang dari ASEAN NCAP

XPANDER mendapat peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). XPANDER mulai dijual di Indonesia pada September 2017. Model ini merupakan MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, XPANDER memperoleh skor 71,66 poin.

 

Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), XPANDER mencetak 39,08 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) dan 13,89 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

 

XPANDER memiliki dual airbags dan pengikat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Selain itu dilengkapi dengan fitur Safety Assist Technology yang disebut Emergency Stop Signal, ISOFIX, dan top tether.

 

XPANDER juga merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020. “Ini menunjukan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protokol keselamatan kami yang baru,” ungkap Sekertaris Jendral ASEAN NCAP, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha