Kantor Didemo Buruh, Sri Mulyani Mendongeng di Depan Anak PAUD

Agatha Olivia Victoria
30 September 2019, 18:57
sri mulyani
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang membacakan dongeng kepada anak-anak PAUD dan TK saat ratusan buruh menggelar demonstrasi menolak kenaikan iuran BPJS.

Kompleks Kementerian Keuangan (Kemenkeu) siang tadi dipenuhi ratusan demonstran menolak rencana kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Saat demonstrasi berlangsung, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sedang membacakan dongeng kepada anak-anak PAUD dan TK.

Pembacaan dongeng oleh Sri Mulyani rupanya salah satu dari bagian acara Kemenkeu yakni Festival Literasi Colouring Your Day. Dongeng berjudul "Pergi ke Kantor Ayah" dibacakan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini dengan penuh kegembiraan.

Di sela-sela mendongeng, ia pun sempat menjelaskan kepada para anak-anak tentang beberapa pekerjaan yang ada di Indonesia. Salah satunya, PNS di Kementerian Keuangan.

"Kalau di kantor Kemenkeu, ayah dan ibu kalian yang bekerja di sini kerja untuk Indonesia. Negara Indonesia itu setiap hari kita bangun, kayak bangunan ini. Seperti istana princess enggak? Ruangan ini bagus kayak istana. Ini punya negara Indonesia," ujar Sri Mulyani di kantornya, Jakarta, Senin (30/9).

(Baca: Ratusan Buruh Demonstrasi Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan)

Tak hanya mendongeng, ia pun mengajak para anak-anak bernyanyi lagu nasional "Dari Sabang Sampai Merauke". Usai berdongeng, ia memberikan pertanyaan kepada anak-anak tersebut tentang nama presiden hingga nama bangunan yang ada di Indonesia.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...