Harga Saham Mas Murni Bergerak Liar, Anjlok Setelah Naik Lebih 100%

Martha Ruth Thertina
2 Oktober 2019, 18:13
MAMI, Mas Murni Indonesia
ANTARA

Harga saham Mas Murni Indonesia (MAMI) mengalami fluktuasi tajam. Harga saham MAMI anjlok mulai siang tadi, setelah melesat melebihi 100% dalam sebulan dari Rp 90 pada penutupan akhir Agustus ke posisi Rp 191 pada penutupan perdagangan kemarin. Bahkan, harga sahamnya sempat mencapai Rp 197, rekor tertinggi MAMI sejak listing pada 1994.

Pada perdagangan hari ini, harga saham MAMI sempat anjlok hingga ke posisi Rp 135. Namun, setelah beberapa saat, harganya berangsur naik hingga ditutup di posisi Rp 169, turun 11,51% dibandingkan posisi penutupan kemarin. Mengacu pada data stockbit.com, frekuensi perdagangan mencapai 33.907, dengan investor asing menjual sebesar Rp 1,2 miliar, dan membeli Rp 949,9 juta.

Lantas, siapakah MAMI? Berdasarkan profil di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), perusahaan yang berbasis di Surabaya tersebut bergerak di bidang perdagangan, jasa, dan investasi dengan subsektor restoran, hotel dan pariwisata.

(Baca: Analis KIC: Dampak Demonstrasi ke IHSG Kecil, Pasar Memang Bearish)

Perusahaan memiliki beberapa anak usaha dengan porsi kepemilikan antara 85-100%, yaitu PT Graha Mediatama Mediacom, PT Hotelnet Prima Wisata, PT Mas Murni Indonesia Globalmart.

Bloomberg mencatat, MAMI mengoperasikan dan memiliki Garden Palace Hotel, and Crystal Garden Apartment. Perusahaan menyediakan layanan sewa kamar jangka pendek. Perusahaan juga menawarkan bar, restoran, dan ruang pertemuan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...