Semarak Hari Batik, Sejumlah Gerai Gelar Promo dan Diskon Menarik

Penulis: Ekarina

2/10/2019, 11.26 WIB

Beberapa gerai bahkan siap menawarkan potongan harga hingga 70% guna menyemarakkan hari batik nasional.

Pengunjung melintas didepan poster promosi diskon salah satu toko di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/6).
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pengunjung melintas didepan poster promosi diskon salah satu toko di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/6).

Hari batik nasional jatuh pada hari ini, Rabu 2 Oktober 2019. Hari spesial ini sudah diperingati selama satu dekade terakhir, berdasarkan pengakuan Unesco terhadap batik sebagai warisan budaya dunia milik Indonesia.

Untuk memperingati hari batik, sejumlah merchant dan gerai retail fesyen, makanan minuman hingga hiburan pun menggelar beragam promo menarik untuk menjaring pelanggan.

Beberapa gerai bahkan siap menawarkan potongan harga hingga 70% guna menyemarakkan hari batik nasional. Berikut daftar diskon yang bisa diburu konsumen:

1. Star Department Store
Pusat belanja Star Department Store menggelar Promo Hari Batik Nasional dengan diskon hingga 70% untuk untuk brand produk batik pilihan. Gerai ini juga menawarkan STAR Gift Voucher apabila pengunjung berbelanja minimal Rp 750 ribu untuk beberapa brand batik yang ikut berpartisipasi.

Promo diskon ini berlaku mulai tanggal 23 September hingga 6 Oktober 2019. Promo berlaku untuk brand Asana, Bali Batik, Batik Semar, Djoe Djoe Gan, Indraloka, Karunia, Bateeq dan Draisal Batik.

(Baca: Shopee dan Lazada Cetak Rekor di Pesta Belanja Online 9.9)

2. Dapur Cokelat
Gerai cokelat ini menawarkan diskon 10% untuk setiap pembelian cake dan praline serta diskon 20% untuk pembelian cookies herbs. Promo berlaku hanya 1 hari, tanggal 2 Oktober 2019 pukul 08.00-22.00.

Konsumen bisa memanfaatkan promo ini apabila memenuhi beberapa syarat dan ketentuan, seperti wajib mengikuti instagram @dapurcokelat dan menunjukannya di kasir sebelum transaksi. Promo juga berlaku untuk konsumen yang menggunakan batik saat transaksi.

Selain itu, promo hanya berlaku di outlet Jatabek (Ahmad Dahlan, Menteng, Tebet, Kelapa Gading, Greenville, Taman Palem, Alam Sutera, Gading Serpong, Harapan Indah), Surabaya dan Malang. Promo hanya berlaku untuk transaksi langsung, tak berlaku untuk delivery order Gojek maupun Grabfood.

3. Haagen Dazs
Gerai es krim Haagen Dazs juga menggelar promo hari batik yang hanya berlaku hari ini. Hanya dengan menggunakan busana batik, pelanggan bisa mendapat free upsize ice cream scoop favorit.

(Baca: 10 Tahun Hari Batik, Warisan Budaya Indonesia yang Diakui Unesco)

4. BX Rink Bintaro Jaya Xchange
Wahana permainan Bintaro Jaya Xchange Ice Skating Rink (BX Rink) juga mengadakan promo hari batik. Bagi konsumen yang menggunakan batik pada 2 Oktober 2019, dapat membeli 1 gratis 1 tiket ice skating di BX Rink.

Promo tersebut hanya berlaku saat hari ini dan pengunjung harus menggunakan batik. Tidak dapat digabungkan dengan promo lain.

5. Kedai Gentong
Gerai es krim kedai Gentong juga mengadakan promo hari batik nasional. Konsumen bisa mendapatkan tambahan ekstra scoop setiap pembelian pembelian regular Scoop, mulai 1 hingga 7 Oktober 2019. Promo ini berlaku untuk pembelian regular scoop, pembeli wajib mengenakan batik dan berlaku untuk all variant.

6. The Holy Crab
Restoran The Holy Crab ikut menyemarakkan hari batik nasional dengan mengadakan promo gratis colossal onion rings setiap pembelian senilai Rp 300 ribu sebelum pajak dan servis. Promo hanya berlaku 1 hari, tanggal 2 Oktober 2019 untuk makan di tempat.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan