XL Tampik Isu Jual 4.500 Menara Telekomunikasi

Image title
2 Oktober 2019, 17:18
xl axiata, menara telekomunikasi, jual menara.
ANTARA FOTO/Reno Esnir
Teknisi XL Axiata melakukan pemeriksaan perangkat BTS di Labuhan Badas, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Senin (26/8/2019). XL Axiata membantah isu bahwa perusahaan akan menjual 4.500 menara BTS miliknya.

PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyayangkan beredarnya isu terkait penjualan 4.500 menara telekomunikasi alias base transceiver station (BTS) milik perseroan. XL menegaskan bahwa saat ini perseroan belum memiliki rencana apa pun terkait menara-menara telekomunikasi tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Korporasi XL Murni Nurdini dan disampaikan melalui keterbukaan informasi, isu yanng beredar tidak sesuai seperti yang tercantum dengan pernyataan perseroan. Disampaikan bahwa XL secara konsisten tetap fokus dan berkomitmen menjalankan strategi untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi data terpilih.

"Saat ini kami masih memiliki 4.500 menara telekomunikasi yang seiring dengan berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, nilainya tidak material lagi," kata Murni dikutip dari surat keterbukaan informasi, rabu (2/10).

Disampaikan pula, pihak XL selalu terbuka atas setiap kesempatan untuk bersinergi dengan mitra. Hal tersebut dalam rangka memaksimalkan seluruh potensi usaha. "Namun sampai saat ini, kami belum memiliki rencana apa pun," kata Murni menegaskan.

(Baca: XL Buka Peluang Terbitkan Surat Berharga Komersial)

Sebelumnya, pada sebuah kesempatan Direktur Keuangan XL Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajuddin mengatakan, XL berencana melepas 4.500 menara yang dinilai sudah tidak strategis. hal itu karena adanya perubahan arsitektur jaringan, yang membuat jaringan lebih terdistribusi tanpa menara-menara tersebut.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...