BBPLK Medan Kembali Gelar Pelatihan Seni Dekorasi Kue

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
3 Oktober 2019, 15:48
KEMNAKER
Katadata

Medan – Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan menggandeng PT Rich Products Indonesia menyelenggarakan hands-on class glaze decoration Rabu, 2 Oktober 2019. Kegiatan yang dihelat di  di Workshop Bakery ini diikuti 16 peserta program non-boarding

Teknik glaze, atau biasa disebut icing, merupakan teknik melapisi bagian atas produk bakery dan pastry, seperti cake, donat, cookies, dan lainnya. Teknik  ini bisa membuat produk memantulkan cahaya atau mengkilap. "Fungsinya sebagai sebagai dekorasi pada permukaan kue agar terlihat lebih cantik, sekaligus memperkaya cita rasa kue tersebut," ujar Kepala BBPLK Medan, M. Ali, dalam keterangan pers Biro Humas Kemnaker pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Hands-on class kali ini adalah kali keempat kerja sama BBPLK Medan dengan PT Rich Products Indonesia. Sebelumnya dilaksanakan hands-on class untuk teknik Russian Flower, Korean Flower, dan barbie cake decorating.

Ali menambahkan BBPLK Medan dipercaya sebagai institusi yang mampu mendongrak kompetensi pencari kerja. Dengan adanya kompetensi peserta pelatihan, perusahaan pun tidak ragu merekrut alumni BLK sebagai pekerjanya. "Karena itu, untuk mengadopsi tuntutan pasar kerja, setiap BBPLK dituntut mampu menciptakan inovasi yang kreatif untuk memajukan pelatihan, sesuai dinamika perkembangan zaman, " ujarnya. 

BBPLK Medan, menurut Ali, saat ini tengah melakukan inovasi pelatihan. Salah satunya adalah pelatihan tehnik melapisi bakery dan pastry. Kemudian melakukan pelatihan menutupi kue yang memantulkan cahaya, sehingga tampilannya mengkilat. “Kami menggandeng perusahaan Rich Products Indonesia untuk melaksanakan pelatihan ini,” kata Ali.

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement