Tak Hadir dalam Rapat Kabinet Terakhir, Enggar Izin Keluar Kota

Rizky Alika
5 Oktober 2019, 10:36
Mentreri Perdagangan Enggartiasto Lukita.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengaku telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk dinas ke Batu, Jawa Timur. Sehingga dirinya tak bisa menghadiri Sidang Kabinet Paripurna terakhir yang digelar pada Kamis (3/10).

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tidak hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna pada Kamis (3/10). Padahal sidang kabinet tersebut digelar terakhir kali sebelum Presiden Joko Widodo dilantik untuk periode berikutnya.

Enggar mengatakan dirinya telah izin kepada Jokowi untuk dinas ke Batu, Jawa Timur. "Ada acara yang sudah kami jadwalkan, yaitu rapat koordinasi dengan Kepala Dinas dan kegiatan lainnya," kata Enggar pada Jumat (4/10).

Advertisement

Menurutnya, acara dinas tersebut sudah dijadwalkan sejak beberapa waktu lalu. Selain itu, pihaknya juga sulit mencocokkan waktu dengan Kepala Dinas setempat. "Teman-teman dari daerah sudah kumpul untuk mendapatkan arahan dan gambaran," ujar dia.

Adapun, Enggar menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) Hari Besar Keagamaan Nasional yang dihadiri perwakilan dinas perdagangan dari seluruh Indonesia. Rakor tersebut digelar guna mempersiapkan pasokan barang kebutuhan pokok dalam menyambut Natal dan tahun baru, sekaligus meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

(Baca: Menteri Enggar Menilai Sulit Peleburan Kemendag ke Dalam Kemenlu)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement