Emiten Motor Listrik IPO, Gaya Abadi Targetkan Penjualan Naik 150%

Image title
7 Oktober 2019, 14:04
produsen kendaraan listrik, ipo, emiten kendaraan listrik, motor listrik, kendaraan listrik
Katadata
Ilustrasi motor listrik. Produsen motor listrik Gaya Abadi Sempurna Tbk resmi melantai di bursa dan meraih dana segar Rp 57,5 miliar. Tahun ini perusahaan menargetkan penjualan 4.000 unit motor listrik sedangkan tahun depan penjualan ditargetkan naik 150% menjadi 6.000 unit.

Produsen motor listrik PT Gaya Abadi Sempurna Tbk resmi melantai di bursa melalui skema penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) dengam melepas 500 juta saham ke publik. Dari IPO ini, emiten ini meraup dana segar Rp 57,5 miliar yang akan digunakan untuk ekspansi anak usahanya dalam memproduksi komponen kendaraan listrik.

Direktur Keuangan Wilson NG menyatakan pasar komponen kendaraan listrik akan semakin baik, seiring dengan berkembangnya motor listrik. Ini sejalan dengan dorongan pemerintah melalui subisdi maupun regulasi terkait kendaraan listrik.

Advertisement

Wilson mengatakan bahwa perusahaan tahun ini menargetkan penjualan kendaraan listrik dapat mencapai 4.000 unit, dan tahun depan penjualan ditargetkan akan meningkat hingga 1,5 kali lipat atau bisa mencapai sekitar 6.000 unit.

"Roda dua perkembangannya bagus, terutama sepeda motor listrik akan jadi fokus kami di 2020 ini. Kami optimis kapasitas kami akan terpakai," kata Wilson saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/10).

(Baca: IHSG Berpotensi Naik Lagi, Saham-Saham Ini Layak Dicermati Investor)

Melalui anak usahanya yaitu PT Juara Bike, perusahaan ini telah memasarkan produk motor dan sepeda listrik dengan kapasitas 2.000 watt di Pulau Jawa. Produk ini menyasar segmen kelas bawah dengan harga mulai dari Rp 4-40 juta.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement