Jokowi Minta Kapolri dan Kepala BIN Usut Tuntas Penusukan Wiranto

Dimas Jarot Bayu
10 Oktober 2019, 17:07
Presiden Joko Widodo berjalan memasuki ruang rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/8/2019). Ratas itu membahas rencana pemindahan ibu kota ke salah satu daerah di Kalimantan.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan Kepala BIN Budi Gunawan segera mengusut tuntas kasus penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Polhukam) Wiranto. Jokowi pun meminta mereka untuk menindak tegas para pelaku dan jaringan di balik terkait peristiwa tersebut.

“Yang paling penting jaringan ini harus dikejar dan dituntaskan, diselesaikan,” kata Jokowi usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10).

Advertisement

(Baca: Penusuk Wiranto Asal Medan, Pernah Tergusur Proyek Jalan Tol )

Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi radikalisme dan terorisme di Indonesia. Menurutnya, hanya dengan upaya bersama masyarakat kedua hal tersebut bisa diberantas.

“Kepada seluruh masyarakat, kami ajak bersama-sama memerangi radikalisme dan terorisme di Tanah Air,” kata presiden menambahkan.

Jokowi telah meminta kepada Tito agar pengamanan terhadap pejabat negara dapat ditingkatan, agar peristiwa yang dialami Wiranto tak terjadi kembali di kemudian hari.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement