Tingkatkan Layanan, Halodoc Jalin Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Image title
10 Oktober 2019, 16:19
bpjs, halodoc, kerja sama layanan kesehatan
Dokumen halodoc.
Aplikasi halodoc dapat diunduh lewat Google Play atau Apple Store. Halodoc menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital.

Aplikasi teknologi kesehatan berbasis online, Halodoc, menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat. Meski begitu, kedua belah pihak belum mau membeberkan lebih rinci kerja sama yang terjalin.

"Detail layanan kesehatan digital yang ditawarkan dari kerjasama dengan BPJS Kesehatan masih harus didiskusikan lebih lanjut. Tapi yang sekarang dalam waktu dekat ini akan 'on' adalah konten (informasi) tentang kesehatan," ujar Chief Executive Officer Halodoc, Jonathan Sudharta saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Kamis (10/10).

Advertisement

Ia menambahkan, saat ini Halodoc telah memiliki pengguna aktif sebanyak tujuh ribu akun. Sebanyak 74% populasi pengguna Halodoc berada di luar DKI Jakarta dan Surabaya, dan 50% pengguna berasal dari luar pulau Jawa. Hal itu menandakan sebaran pengguna aplikasi kesehatan ini cukup luas.

Jumlah apotek yang bekerjasama dengan Halodoc sebanyak 1.300 unit, dengan 20.000 dokter, dan 1.300 rumah sakit. Artinya, aplikasi ini telah merangkul lebih dari separuh rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia yang saat ini berjumlah sekitar 2.400 rumah sakit.

(Baca: Halodoc Tanggapi Peluang Startup Kesehatan Jadi Unicorn)

"Kota yang sudah ada Gojek akan semakin mudah untuk menjalin kerja sama dengan apotek untuk pengantaran obat. Rumah sakit akan tumbuh terus dan apotek mungkin bisa naik hingga di angka 1.500 unit," kata Jonathan.

Lebih lanjut, Jonathan menjelaskan saat ini pihaknya berupaya melakukan ekspansi pasar ke beberapa negara di Asean maupun di Afrika. Namun, ia berkomitmen untuk lebih fokus meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia sebelum memutuskan merambah ke pasar luar negeri.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement