Penuhi Janjinya, Jokowi Temui Siswa SD Asal Papua di Istana Negara

Dimas Jarot Bayu
11 Oktober 2019, 11:49
jokowi bertemu siswa sd papua, jokowi, papua
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.
Ilustrasi. Presiden Jokowi hari ini, Jumat (11/10), bertemu dengan 30 anak perwakilan siswa sekolah dasar (SD) dari Papua.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan 30 perwakilan siswa sekolah dasar (SD) dari Kabupaten Jayapura dan Asmat, Papua, Jumat (11/10). Mereka ditemui Jokowi di teras Istana Merdeka, Jakarta.

Sebanyak 20 siswa diketahui berasal dari SDN Inpres Kemiri. Sementara, sepuluh siswa lainnya berasal dari SDN Inpres Mbait dan SD YPPK Agats.

Pertemuan ini dilakukan untuk memenuhi janji Jokowi bertemu dengan mereka ketika kunjungan ke Papua pada Maret 2019 lalu. Jokowi bercerita, saat itu dirinya tengah meninjau korban banjir di Sentani dan juga Asmat.

Di saat itu lah Jokowi berbincang dengan para siswa SD tersebut. Mereka lantas meminta untuk bisa diajak ke Jakarta. Kepala Negara mengiyakan permintaan mereka.

(Baca: Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa untuk Wiranto yang Akan Jalani Operasi)

Hanya saja, Jokowi mengaku belum ada jadwal yang tepat untuk mengajak mereka berkunjung ke Jakarta. “Baru bisa kami penuhi pada hari ini, karena memang jadwalnya padat sekali,” kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...