Penuhi Janjinya, Jokowi Temui Siswa SD Asal Papua di Istana Negara

Penulis: Dimas Jarot Bayu

Editor: Happy Fajrian

11/10/2019, 11.49 WIB

Para siswa menunjukkan kebolehannya menari dan menyanyi di depan Presiden.

jokowi bertemu siswa sd papua, jokowi, papua
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.
Ilustrasi. Presiden Jokowi hari ini, Jumat (11/10), bertemu dengan 30 anak perwakilan siswa sekolah dasar (SD) dari Papua.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan 30 perwakilan siswa sekolah dasar (SD) dari Kabupaten Jayapura dan Asmat, Papua, Jumat (11/10). Mereka ditemui Jokowi di teras Istana Merdeka, Jakarta.

Sebanyak 20 siswa diketahui berasal dari SDN Inpres Kemiri. Sementara, sepuluh siswa lainnya berasal dari SDN Inpres Mbait dan SD YPPK Agats.

Pertemuan ini dilakukan untuk memenuhi janji Jokowi bertemu dengan mereka ketika kunjungan ke Papua pada Maret 2019 lalu. Jokowi bercerita, saat itu dirinya tengah meninjau korban banjir di Sentani dan juga Asmat.

Di saat itu lah Jokowi berbincang dengan para siswa SD tersebut. Mereka lantas meminta untuk bisa diajak ke Jakarta. Kepala Negara mengiyakan permintaan mereka.

(Baca: Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa untuk Wiranto yang Akan Jalani Operasi)

Hanya saja, Jokowi mengaku belum ada jadwal yang tepat untuk mengajak mereka berkunjung ke Jakarta. “Baru bisa kami penuhi pada hari ini, karena memang jadwalnya padat sekali,” kata Jokowi.

Selama pertemuan di teras Istana, para siswa SD tersebut terlihat berbincang santai dengan Jokowi. Mereka pun memberikan cinderamata berupa topi rumbai dan noken bertuliskan “Jokowi Presidenku”.

Tak lupa, para siswa SD asal Papua ini unjuk kebolehannya di depan Presiden dengan menari dan menyanyi. Setelahnya, Jokowi mengajak mereka untuk makan bersama.

Usai pertemuan, Jokowi mengatakan dirinya dalam waktu dekat akan berkunjung kembali ke Papua. Eks Walikota Solo itu bakal meninjau korban banjir di Sentani.

Selain itu, Jokowi berjanji untuk meninjau peristiwa di Wamena dan kabupaten lainnya di Papua. “Jadi segera mungkin,” kata Jokowi.

(Baca: Wiranto Ditusuk, Tak Ada Peningkatan Pengamanan untuk Jokowi)

Reporter: Dimas Jarot Bayu

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan