Prabowo Siap Bantu Jokowi Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi di Atas 10%

Dimas Jarot Bayu
11 Oktober 2019, 19:12
joko widodo, prabowo subianto
BIRO PERS KEPRESIDENAN/KRIS
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan pers usai bertemu empat mata, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, partainya siap membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua jika diperlukan. Gerindra siap memberikan gagasan yang optimistis kepada Jokowi dan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melesat hingga 10% ke atas.

“Kami yakin Indonesia bisa tumbuh double digit. Kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat. Kami ingin membantu,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Advertisement

Adapun dalam rancangan teknokratik RPJMN 2020-2024, pemerintahan Jokowi saat ini hanya menargetkan pertumbuhan ekonomi maksimal sebesar 6,5% pada 2024 seperti yang tergambar dalam databooks di bawah ini.

Menurut Prabowo, bantuannya ini sudah pernah disampaikan ketika dirinya bersama Jokowi naik Moda Raya Transportasi (MRT) pada Juli 2019. Bantuan ini bakal diberikannya demi kepentingan nasional yang lebih besar.

Ia menjelaskan kompetisi antara dirinya dengan Jokowi di Pilpres 2019 telah selesai. Oleh karena itu, menurut dia, tak boleh lagi ada perpecahan di tengah-tengah masyarakat akibat Pilpres 2019.

“Begitu selesai kepentingan nasional yang utama, saya berpendapat kita harus bersatu,” kata dia. 

(Baca: Usai Kunjungi Istana, Prabowo Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Maruf)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement