Gedung Kantor Terbakar, Pelni Pastikan Penjualan Tiket Tak Terganggu

Image title
Oleh Ekarina
13 Oktober 2019, 11:25
Sejumlah penumpang turun dari Kapal Pelni KM Labobar saat tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. PT Pelni mengklaim, penjualan tiket baik di kantor pusat maupun wilayah lain tak terpengaruh pasca kebakaran yang terjadi di kantor perseroan,
ANTARA FOTO/Moch Asim
Sejumlah penumpang turun dari Kapal Pelni KM Labobar saat tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. PT Pelni mengklaim, penjualan tiket baik di kantor pusat maupun wilayah lain tak terpengaruh pasca kebakaran yang terjadi di kantor perseroan, Sabtu (12/10) malam.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni memastikan kebakaran yang terjadi gedung perusahaan pada Sabtu (12/10) malam tidak menganggu aktivitas pelayanan. Salah satunya terkait penjualan tiket kapal, baik yang berada di kantor Pelni maupun di seluruh Indonesia.

“Kami pastikan penjualan tiket, baik itu di kantor kami maupun di seluruh Indonesia tetap berjalan aman. Insiden ini juga tidak akan mengganggu jalannya jual-beli tiket hari ini maupun Senin besok (14/10),” kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan Yahya Kuncoro dikutip dari Antara, Minggu (13/10).

Sebelumnya diberitakan, basement Gedung Pelni di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat terbakar. Api diperkirakan muncul sekitar pukul 22.55 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.40 WIB.

(Baca: Terlalu Mahal, Pelni Evaluasi Rencana Beli Kapal dari Jerman)

Adapun dugaan sementara penyebab kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. “Tim investigasi dari Pelni masih mencari tahu penyebab pastinya," ujar Yahya.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...