Jelang Pelantikan Jokowi dan Kabinet, Surya Paloh-Prabowo akan Bertemu

Agatha Olivia Victoria
13 Oktober 2019, 07:58
surya paloh
ANTARA FOTO/Yusran Uccang
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan orasi politik saat pelantikan pengurus DPW Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasdem Sulsel di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/3). Sebanyak 150 pengurus DPW Garnita Malahayati Partai Nasdem Sulsel dilantik dan diharapkan mampu memenangkan partai Nasdem pada Pemilu 2019.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Rencana tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengkonfirmasi hal tersebut. Irma menyatakan, telah menerima informasi pertemuan tersebut dari Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

Advertisement

"Tadi Riza sudah katakan sudah ada niat ketemu, begitupun saya. Insya Allah akan direncanakan dalam waktu dekat," kata Irma di D'Consulate, Jakarta, Sabtu (12/10).

(Baca: Partai NasDem Tegaskan Tak Masalah Jika Tak Dapat Jatah Kursi Menteri)

Meski demikian, dia belum mengetahui detail waktu pertemuan. Menurutnya, pada dasarnya Surya Paloh dan Prabowo memang  sudah bersahabat sejak lama sehingga pertemuan pimpinan partai itu sebagai hal yang wajar. 

"Mereka pasti bertemu. Tapi mengenai kapan, kami belum tahu. Tapi pasti untuk silahturahmi," ujar Irma di 

Salah satu topik yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut kemungkinan terkait pembangunan Indonesia ke depan.

Menurut Irma, kedua partai tersebut kini lebih mengedepankan situasi kondusif dibanding kepentingan partai politik. Hal ini agar pemerintah bisa melakukan pekerjannya dengan aman dan nyaman sehingga seluruh program pemerintah bisa berjalan dengan baik.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement