Indonesia Kendaraan Terminal Tunjuk Salusra Wijaya Jadi Plt Dirut

Image title
15 Oktober 2019, 18:40
indonesia kendaraan terminal, ipc car terminal, plt dirut, salusra wijaya
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi. Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) menunjuk direktur kepatuhan Salusra Wijaya untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) direktur utama IKT. Perubahan ini dipastikan tidak akan mempengaruhi bisnis perusahaan.

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk atau IPC Car Terminal (IPCC) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (15/10). Dalam RUPSLB tersebut disepakati Direktur Kepatuhan Salusra Wijaya merangkap jabatan sebagai Dirut PLT IPCC.

Salusra menjelaskan penunjukan dirinya sebagai Plt Dirut untuk mengisi kekosongan jabatan, karena dirut sebelumnya yakni Chiefy Adi Kusmargono telah ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menjabat sebagai Direktur Utama di PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM).

"Tidak ada perubahan, cuma murni peralihan tugas Direktur Utama Chiefy Adi menjadi Dirut IPCM," kata Salusra saat ditemui di Gedung BEI, Selasa (15/10).

Namun, pihaknya menjelaskan RUPS penunjukan Dirut yang baru akan segera dilaksanakan, usai Kementerin BUMN selaku pemegang saham ultimate share holder menentukan orang yang akan mengisi jabatan tersebut.

(Baca: Anak Usaha Pelindo II Lepas 28% Saham ke Publik)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...