Konsultasi Pelantikan Presiden, 10 Pimpinan MPR Temui Jokowi di Istana

Dimas Jarot Bayu
16 Oktober 2019, 11:54
Bambang Soesatyo (tujuh kiri) terpilih sebagai ketua MPR periode 2019-2024. Sebanyak 10 pimpinan MPR bertemu Jokowi di Istana guna membahas acara pelantikan presiden 20 Oktober mendatang.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Bambang Soesatyo (tujuh kiri) terpilih sebagai ketua MPR periode 2019-2024. Sebanyak 10 pimpinan MPR bertemu Jokowi di Istana guna membahas acara pelantikan presiden 20 Oktober mendatang.

Sepuluh pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10). Pertemuan itu dilakukan untuk berkonsultasi terkait acara pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, sepuluh pimpinan MPR menyampaikan waktu dan susunan acara pelantikan kepada Jokowi. Rencananya, pelantikan bakal digelar pada 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB.

(Baca: Jadi Prioritas, Istana Pastikan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Aman)

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pihaknya telah mengundang hampir seluruh perwakilan negara ASEAN untuk hadir dalam pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Bamsoet juga memastikan Perdana Menteri Australia Scott Morrison dan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang akan hadir di acara pelantikan.

“Beberapa negara konfirmasi tapi untuk pastinya silakan cek ke Menteri Luar Negeri,” kata Bamsoet.

Karena itu, Bamsoet menjamin adanya pengamanan ketat saat acara pelantikan sesuai prosedur tetap Kepolisian dan TNI. Pengamanan tersebut, termasuk pula untuk tamu-tamu negara yang akan hadir.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...