Gojek Investasi Rp 106,5 Miliar di Startup Social Commerce Asal India

Penulis: Desy Setyowati

Editor: Desi Dwi Jayanti

18/10/2019, 10.59 WIB

Startup ini menggabungkan gim, video, obrolan, pembayaran, dan belanja sosial di dalam satu platform.

Gojek melalui Go Ventures berinvestasi startup social commerce asal India, Mall91 senilai US$ 7,5 juta atau sekitar Rp 106,5 miliar.
Katadata/desy setyowati
Ilustrasi, logo baru Gojek. Gojek melalui Go Ventures berinvestasi startup social commerce asal India, Mall91 senilai US$ 7,5 juta atau sekitar Rp 106,5 miliar.

Gojek melalui Go Ventures berinvestasi di startup social commerce asal India, Mall91 senilai US$ 7,5 juta atau sekitar Rp 106,5 miliar. Investor sebelumnya seperti Beenext, Kalaari Capital, dan AngelList India kembali terlibat dalam putaran pendanaan seri A ini.

Mall91 berencana menggunakan dana segar itu untuk menghadirkan platform toko online serba ada di India. Startup ini juga ingin mengembangkan pasar ke beberapa negara.

Perusahaan rintisan ini ingin mengembangkan produk dan meningkatkan kemampuan rantai pasoknya. “Dengan dukungan dari para pendukung yang kuat, Mall91 akan dapat berkembang ke tingkat yang lebih tinggi,” kata CEO Mall91 Nitin Raj Gupta dikutip dari Tech In Asia, kemarin (17/10).

Karena itu, Mall91 ingin berfokus dalam meningkatkan layanan di platform-nya. “Kami juga akan memperluas kumpulan talenta kami untuk mendorong rencana pertumbuhan ambisius kami,” kata dia.

(Baca: Disuntik Gojek Rp42 Miliar, Fintech Pluang Buat Produk Investasi Valas)

Perusahaan berencana mengembangkan tim teknik, operasi, dan pemasaran. Mall91 juga ingin membangun platform-nya dalam delapan bahasa lokal.

Startup ini berdiri pada tahun lalu. Mall91 menggabungkan berbagai fitur seperti gim, video, obrolan, pembayaran, dan belanja sosial di dalam satu platform. Mereka juga menyediakan siaran langsung bagi konsumen yang ingin berbelanja di platform-nya.

Pengguna juga bisa mencari produk melalui suara. Mall91 mengklaim, layanannya sudah digunakan oleh konsumen di lebih dari 2 ribu titik di India.

(Baca: Gojek Investasi Rp 70 M di Startup Restoran Delivery Rebel Foods India)

Sebelumnya, Gojek dan Allianz berinvestasi dalam putaran pendanaan seri B untuk startup berbagi tumpangan (ride hailing) asal Uganda, Safeboda. Gojek melakukan pendanaan melalui modal venturanya Go Ventures, sedangkan Allianz masuk melalui perusahaan investasi digitalnya Allianz X.

Gojek juga pernah berinvestasi US$ 5 juta atau sekitar Rp 70 miliar di startup bidang restoran berbasis digital (cloud kitchen) asal India, Rebel Foods. Startup ini merupakan pemilik merek seperti Faasos, Lunch Box dan Oven Story.

Decacorn Tanah Air ini juga berinvestasi di startup gim, Mobile Premier League (MPL) pada April lalu. Nilai investasi itu mencapai US$ 35,5 juta, yang melibatkan Sequoia India dan Times Internet.

(Baca: Gojek Akan Salurkan Dana untuk 2 Startup Asal India )

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan