Harga Emas Dunia Stabil, Logam Mulia Antam Bertahan Rp 758 Ribu

Agustiyanti
18 Oktober 2019, 09:34
Ilustrasi emas batangab PT Aneka Tambang di butik Gedung Ravindo, Jakarta (14/10/2019). Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk pada Senin (14/10/2019) berada di angka Rp 754.000 per gram.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi. Harga emas Antam pada perdagangan hari ini tak bergerak atau stabil pada harga Rp 758 ribu per gram.

Harga emas Antam pada perdagangan hari ini tak bergerak atau stabil pada harga Rp 758 ribu per gram. Hal ini seiring dengan harga emas dunia yang juga bertahan seiring kesepakatan terkait keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit).

Dikutip dari Reuters, harga emas di pasar spot tidak berubah pada kisaran US$ 1.491,62 per ons. Sementara emas berjangka AS turun 0,2% menjadi US$ 1.495,4 per ons.

Pada Kamis waktu setempat, Uni Eropa akhirnya bersepakat dengan Inggris soal pemisahan Negeri Ratu Elisabeth ini dari blok kawasan tersebut. Negosiasi Brexit telah melalui jalan panjang selama 18 bulan.

(Baca: Rupiah Dibuka Menguat Tipis Berkat Kesepakatan Brexit)

Pembahasannya kerap terjadi tanpa kesepakatan serta penolakan. Perdana Menteri Inggris sebelumnya, Theresa May gagal mendapat persetujuan parlemen Inggris dan Uni Eropa sampai akhirnya ia mengundurkan diri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...