Sinar Mas & East Ventures Investasi Rp 110 M di Startup Katering Lokal

Desy Setyowati
20 Oktober 2019, 07:56
Startup penyedia solusi katering dan restoran berbasis komputasi awan (cloud kitchen), Yummy Corp mengumumkan perolehan pendanaan US$ 7,75 juta atau sekitar Rp 110 miliar kemarin (19/10).
instagram/@eatyummybox
Startup penyedia solusi katering dan restoran berbasis komputasi awan (cloud kitchen), Yummy Corp mengumumkan perolehan pendanaan US$ 7,75 juta atau sekitar Rp 110 miliar kemarin (19/10).

Startup penyedia solusi katering dan restoran berbasis komputasi awan (cloud kitchen), Yummy Corp mengumumkan perolehan pendanaan US$ 7,75 juta atau sekitar Rp 110 miliar kemarin (19/10). Investasi ini dipimpin oleh modal ventura milik Sinar Mas, Sinarmas Digital Ventures (SMDV) dan Intudo Ventures.

Investor lain yang terlibat dalam pendanaan ini adalah East Ventures, Sovereign’s Capital, Agaeti Ventures, dan Selera Kapital by Sour Sally Group. “Pendanaan ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan kualitas makanan dan customer experience,” CEO Yummy Corp Mario Suntanu dalam siaran pers, kemarin (19/10).

Yummy Corp menyediakan dua bisnis utama yaitu solusi katering dan cloud kitchen. Melalui layanan catering solutions, Yummy Corp menawarkan layanan makan siang sehat dimasak di tempat (on-premise) maupun diantar ke perusahaan dalam bentuk siap saji (off-premise).

Selain pembelian dalam jumlah besar oleh perusahaan, pegawai bisa membeli produk Yummy Corp secara satuan melalui aplikasi Yummybox. (Baca: Potensinya Besar, Gojek dan Grab Akan Bersaing di Bisnis Cloud Kitchen)

Sedangkan cloud kitchen merupakan layanan Yummy Corp merangkul para pelaku bisnis kuliner lainnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Saat ini, Yummy Corp memiliki 25 titik dapur berbasis komputasi awan di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran dan Bekasi (Jabodetabek).

Dengan adanya pendanaan ini, Yummy Corp menargetkan bisa memiliki 200 titik dapur baru di Jakarta dan berbagai kota besar di Indonesia pada 2020. Awal tahun ini, perusahaan pun telah mengakuisisi pelopor layanan katering berbasis online, Berrykitchen.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...