Telkomsel & Indosat Ingin Menkominfo Baru Ciptakan Industri yang Sehat

Cindy Mutia Annur
21 Oktober 2019, 16:28
Telkomsel dan Indosat berharap Menteri Kominfo kabinet baru mampu menciptakan ekosistem industri yang sehat
ANTARA FOTO/IGGOY EL FITRA
Ilustrasi, teknisi memperbaiki perangkat di Base Transceiver Station (BTS) salah satu provider seluler, untuk sinyal yang lebih baik, di Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, Senin (12/8/2019). Telkomsel dan Indosat berharap Menteri Kominfo kabinet baru mampu menciptakan ekosistem industri yang sehat.

Telkomsel dan Indosat berharap, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) kabinet baru mampu menciptakan industri telekomunikasi yang sehat. Kedua operator ini juga meminta agar menteri anyar bisa mempercepat pemanfaatan teknologi digital di Indonesia.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, perusahaannya berharap Menkominfo terpilih dapat mendorong industri telekomunikasi menjadi lebih sehat. Selain itu, menteri yang baru diharapkan mendukung pengembangan adopsi teknologi digital ke arah yang semakin positif.

Advertisement

“Serta mengawal pelaksanaan pelayanan publik yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini,” kata Denny kepada Katadata.co.id, Senin (21/10).

(Baca: Saran Rudiantara untuk Menkominfo Berikutnya)

Secara umum, ia menegaskan bahwa Telkomsel siap mendukung Menkominfo terpilih periode 2019-2024. Ia juga menyampaikan, perusahaannya bakal berkoordinasi dan berkolaborasi dalam upaya memajukan industri telekomunikasi di Tanah Air.

Hal senada disampaikan oleh Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk. “Kami berharap menteri terpilih yang memimpin Kementerian Kominfo RI mampu menjalankan fungsi kementerian sebagai regulator untuk menciptakan ekosistem kompetisi yang sehat di antara pelaku industri,” katanya.

Dengan begitu, ia berharap pemerataan akses telekomunikasi dan pemanfaatan teknologi digital di seluruh Indonesia dapat cepat terlaksana.  (Baca: Nadiem Disebut Jadi Menteri Baru, Menkominfo: Saatnya Mengabdi Bangsa)

Namun, ia juga mengingatkan pentingnya perlindungan dan keamanan data pengguna di era digital ini. “Kami berharap, menteri terpilih akan melanjutkan program-program sebelumnya yang berdampak positif bagi industri telekomunikasi Indonesia,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement