Masuk Kabinet, Syahrul Yasin Limpo Singgung Pertanian dan Perikanan

Rizky Alika
22 Oktober 2019, 11:55
Syahrul yasin limpo, Kabinet Jokowi, Pertanian, perikanan, Menteri.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta (22/10/2019). Syahrul mengatakan dirinya diajak berdiskusi soal pertanian, perkebunan, dan perikana dengan Jokowi.

Syahrul Yasin Limpo menyatakan akan menjadi menteri di pemerintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Meski belum disampaikan posisi yang akan dijabatnya, dia mengatakan Jokowi menyinggung sektor pertanian, perkebunan, hingga perikanan.

Usai keluar dari Istana Merdeka, dia menjelaskan Presiden mengajak berdiskusi mengenai kebutuhan masyarakat dari tiga sektor itu terpenuhi. Namun ia enggan menjawab apakah posisinya nanti adalah Menteri Pertanian atau Menteri Kelautan dan Perikanan.

Advertisement

“Intinya kebutuhan dasar, makanan, dan lain sebagainya,” kata Syahrul kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10).

(Baca: Politisi Nasdem Syahrul Yasin Limpo Dipanggil Jokowi ke Istana)

Syahrul juga mengatakan pengalamannya sebagai lurah, camat, bupati, hingga gubernur akan menunjang kerjanya nanti. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem ini juga menjanjikan kerja yang baik ketika diberikan amanat.

“Agar pak Jokowi sukses untuk kepentingan negara yang lebih baik,” ujar mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement