Grab Luncurkan GrabHealth Versi Beta, Terbatas untuk 10% Pengguna

Desy Setyowati
23 Oktober 2019, 06:51
Grab meluncurkan GrabHealth versi beta, terbatas untuk 10% pengguna
Katadata/Pingit Aria
Ilustrasi aplikasi Grab. Grab meluncurkan GrabHealth versi beta, terbatas untuk 10% pengguna.

Decacorn asal Singapura, Grab sudah memperkenalkan fitur terbarunya terkait konsultasi kesehatan berbasis online. Layanan anyar ini merupakan bagian dari kerja sama Grab dengan startup Tiongkok, Ping An Good Doctor.

Juru Bicara Grab mengatakan, fitur baru itu disebut GrabHealth. “Saat ini sedang dalam tahap beta dan hanya tersedia untuk 10% dari pengguna Grab,” demikian dikutip dari Kr.Asia, kemarin (22/10).

Advertisement

Fitur konsultasi kesehatan itu akan dirilis secara bertahap untuk semua pengguna. Rencanannya, GrabHealth diluncurkan secara resmi pada bulan depan.

Melalui layanan baru itu, pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter umum secara gratis. Sedangkan konsultasi dengan dokter spesialis dikenakan tarif Rp 15 ribu selama 24 jam.

(Baca: Dapat Modal Rp 28,4 T, Grab Fokus Garap Transportasi dan Kesehatan)

Pengguna juga dapat membeli obat-obatan dari mitra apotek GrabHealth dan mengirimkannya ke lokasi yang ditentukan. Selain itu, platform ini menyediakan berbagai artikel terkait kesehatan sebagai referensi pengguna.

Juru bicara Grab mengatakan, layanan kesehatan berbasis online ini merupakan salah satu fokus utama Grab tahun ini, setelah menerima komitmen investasi US$ 2 miliar dari Softbank pada Juli lalu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement