Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir Dapat Peringatan Dari Dahlan Iskan

Ameidyo Daud Nasution
24 Oktober 2019, 12:18
Erick Thohir, Dahlan Iskan, BUMN, Kabinet.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat serah terima jabatan dengan Rini Soemarno. Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan tak ingin melihat Erick jadi korban birokrasi dan pihak yang tak senang saat menjabat sebagai menteri pembina perusahaan pelat merah.

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan peringatak kepada Erick Thohir yang menjabat di kementerian yang pernah dipimpinnya.  Dahlan berharap Erick selamat dalam menjalankan tugasnya di kabinet

Dahlan tak ingin melihat Erick jadi korban birokrasi dan pihak yang tak senang saat pendiri Mahaka Group itu menjabat sebagai menteri pembina perusahaan pelat merah.

Erick telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri BUMN, Rabu (24/10) kemarin. Dahlan menganggap pilihan Jokowi tepat, makanya ia tak ingin melihat Erick tersandung

“Saya berdoa Erick selamat dari jerat birokrasi, dari balas dendam siapapun,” tulis Dahlan dalam lama blognya pribadinya, Kamis (24/10).

(Baca: Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir Mundur dari Mahaka)

Awalnya Dahlan tak menyangka Erick mau menjadi nenteri, apalagi mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf itu tak hidup berkekurangan. Dahlan juga menyebut Erick sebagai sosok yang pandai merangkul orang lain. 

“Kalau sampai jadi korban birokrasi sungguh sayang. Kita (akan) kehilangan pebisnis hebat,” tulis mantan Direktur Utama PLN itu.

Entah ada hubungannya atau tidak, Dahlan sempat tiga kali dijadikan tersangka oleh Kejaksaan Agung, setelah lengser dari pemerintahan. Penetapan tersangka saat kejaksaan dipimpin M. Prasetyo yang berasal dari NasDem.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...