Bareksa Dukung Desainer Temma Prasetio dalam Jakarta Fashion Week 2020

Pingit Aria
25 Oktober 2019, 17:07
Karya desainer busana pria, Temma Prasetio.
Instagram/@temmaprasetio
Karya desainer busana pria, Temma Prasetio.

PT Bareksa Prioritas Indonesia (Bareksa Prioritas) mendukung peluncuran koleksi terbaru desainer muda Temma Prasetio yang bertajuk “GENERASI” di gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. JFW 2020 berlangsung di Senayan City pada tanggal 22 -28 Oktober 2019.

Temma Prasetio pernah menjuarai Lomba Perancang Mode (LPM) tahun 2018. Ia mengangkat isu sosial masyarakat yang dinilainya tengah menghadapi tantangan. “Hal ini menimbulkan keresahan sekaligus inspirasi bagi saya untuk mengembangkan koleksi dan rancangan baru yang bisa dimaknai sebagai ajakan untuk kembali bersatu dan saling menghargai,” tutur Temma Prasetio dalam siaran pers, Jumat (25/10).

Advertisement

Pada acara diselenggarakan oleh UBS Gold X Caren Delano di JFW 2020, Temma Prasetio dipercaya menjadi satu-satunya desainer pakaian pria bersama dengan 3 desainer pakaian wanita yaitu Diana Putri, Maya Ratih dan Dini Ira.

Pada koleksi ini, Temma tidak lagi menggunakan kain etnik melainkan menggabungkan sebuah ilustrasi lukisan karya Han Chandra dengan design pakaian modern.

(Baca: 24 Tahun Kiprah Desainer Rinaldy Yunardi Hingga Menembus Hollywood)

Terkait dengan dukungan perusahaan, Managing Director Bareksa Prioritas Ricky Rachmatulloh menuturkan, regenerasi desainer muda di Indonesia terus berkembang. Beberapa nama perancang yang lahir dari komunitas Jakarta Fashion Week patut dijaga eksistensinya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement