Bareksa Dukung Desainer Temma Prasetio dalam Jakarta Fashion Week 2020

Penulis: Pingit Aria

25/10/2019, 17.07 WIB

Karya Temma Prasetio yang memadukan tenun Bali dan Lombok dinilai sesuai selera nasabah high net-worth Bareksa Prioritas.

Karya desainer busana pria, Temma Prasetio.
Instagram/@temmaprasetio
Karya desainer busana pria, Temma Prasetio.

PT Bareksa Prioritas Indonesia (Bareksa Prioritas) mendukung peluncuran koleksi terbaru desainer muda Temma Prasetio yang bertajuk “GENERASI” di gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. JFW 2020 berlangsung di Senayan City pada tanggal 22 -28 Oktober 2019.

Temma Prasetio pernah menjuarai Lomba Perancang Mode (LPM) tahun 2018. Ia mengangkat isu sosial masyarakat yang dinilainya tengah menghadapi tantangan. “Hal ini menimbulkan keresahan sekaligus inspirasi bagi saya untuk mengembangkan koleksi dan rancangan baru yang bisa dimaknai sebagai ajakan untuk kembali bersatu dan saling menghargai,” tutur Temma Prasetio dalam siaran pers, Jumat (25/10).

Pada acara diselenggarakan oleh UBS Gold X Caren Delano di JFW 2020, Temma Prasetio dipercaya menjadi satu-satunya desainer pakaian pria bersama dengan 3 desainer pakaian wanita yaitu Diana Putri, Maya Ratih dan Dini Ira.

Pada koleksi ini, Temma tidak lagi menggunakan kain etnik melainkan menggabungkan sebuah ilustrasi lukisan karya Han Chandra dengan design pakaian modern.

(Baca: 24 Tahun Kiprah Desainer Rinaldy Yunardi Hingga Menembus Hollywood)

Terkait dengan dukungan perusahaan, Managing Director Bareksa Prioritas Ricky Rachmatulloh menuturkan, regenerasi desainer muda di Indonesia terus berkembang. Beberapa nama perancang yang lahir dari komunitas Jakarta Fashion Week patut dijaga eksistensinya.

“Bareksa Prioritas berusaha untuk mengapresiasi pekerja seni dengan karya unik dan eksklusif yang sesuai dengan kebutuhan kalangan High Net-Worth seperti produk fashion, karya seni lukisan, barang antik ataupun benda koleksi lainnya, salah satunya seperti karya Temma Prasetio,” kata Ricky.

Menurut Ricky, kalangan High Net-Worth Indonesia saat ini mulai melirik nama-nama baru desainer lokal, sehingga kiblatnya tidak selalu nama-nama desainer luar negeri. Meski, persaingan ketat dan perubahan tren yang cepat membuat desainer muda kerap kesulitan untuk melaju karena berbagai keterbatasan.

Hal inilah yang membuat Bareksa Prioritas merasa perlu mengambil bagian dalam mendukung ruang gerak desainer muda tanah air. “Kreativitas pemilihan bahan, pola dan adaptasi atas nilai budaya Indonesia yang kaya membuat karya fashion Indonesia sangat menjanjikan. Hal inilah yang membuat kami tertarik untuk mendukung karyanya,” kata Ricky.

(Baca: Devisa Pariwisata Ditarget US$ 20 Miliar, JFW Jadi Agenda Nasional)

PT Bareksa Prioritas Indonesia (BPI) merupakan perusahaan penyedia fitur transaksi bagi investor reksa dana dan efek dari Bareksa.com. Bareksa Prioritas fokus pada nasabah high segment dengan dana simpanan minimum Rp 5 miliar.

Beragam layanan premium diberikan kepada investor mulai dari laporan riset, feature teknologi Bareksa.com, hingga customer loyalty program yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan