Nadiem kepada Jamaah Masjid Kemendikbud: Saya Jadi Murid Bukan Guru

Yuliawati
Oleh Yuliawati
25 Oktober 2019, 16:05
Nadiem Makarim, Mendikbud
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim. Mantan CEO Go-Jek ini mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta (21/10/2019).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki tradisi para pejabatnya memberikan sambutan khusus kepada jamaah Masjid Baitut Tholibin yang terletak di area kantor kementerian tersebut, Senayan, Jakarta. Mendikbud baru, Nadiem Makarim, pun mendapat kesempatan memperkenalkan diri di hadapan jamaah, ditemani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya, Nadiem mengucapkan terima kasih atas jasa Muhadjir Effendy yang sebelumnya menjabat sebagai Mendikbud. Nadiem berharap dapat melanjutkan amanah yang diberikan dan bekerja sama dengan baik bersama Menko PMK.

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa, seperti yang saya bilang kemarin saya di sini bukan menjadi guru melainkan jadi murid dan saya akan belajar sebanyak-banyaknya," kata Nadiem, dikutip dari Antara.

(Baca: Pengusaha Harap Nadiem Makarim Benahi Pendidikan di Tengah Era Digital)

Usai salat Jumat, Nadiem mengatakan ia sudah bertemu dengan sejumlah direktur jenderal dan kepala badan serta melakukan rapat internal. "Saya sangat optimistis, sangat semangat, banyak sekali tugas, berat sekali tantangannya. Saya sangat optimistis," kata Nadiem sambil terus berjalan.

Nadiem juga mengatakan pihaknya perlahan melakukan transisi penyatuan kembali Ditjen Pendidikan Tinggi ke Kemendikbud.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan dirinya saat menjabat pertama kali sebagai Mendikbud pun mendapat kesempatan memperkenalkan diri kepada jamaah masjid. "Tradisinya seperti itu, maka sekarang saya pamit pada jemaah masjid," kata Muhadjir.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...