Politisi Golkar Jerry Sambuaga Ditunjuk Jokowi Jadi Wamen Perdagangan

Dimas Jarot Bayu
25 Oktober 2019, 11:57
Politisi Golkar Jerry Sambuaga mendatangi Istana Negara pagi tadi. Dia diminta Presiden Jokowi menangani masalah perdagangan dan perjanjian internasional.
Dimas Jarot Bayu/ Katadata
Politisi Golkar Jerry Sambuaga mendatangi Istana Negara pagi tadi. Dia diminta Presiden Jokowi menangani masalah perdagangan dan perjanjian internasional.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar), Jerry Sambuaga pagi tadi mendatangi Istana Kepresidenan. Dalam pertemuannya bersama presiden Joko Widodo (Jokowi), dia diminta menangani sektor perdagangan

Kepada wartawan, Jerry mengungkapkan dirinya bersama presiden tadi berdikusi terkait masalah perjanjian dan perdagangan internasional. Jokowi menginginkan dengan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan, Indonesia punya lebih banyak posisi tawar di kawasan regional maupun internasional.

"Fokusnya nanti kepada penyelesaian perjanjian yang belum rampung, baik di tingkat regional maupun global. Lalu, memberdayakan ekonomi kita supaya bisa berekspansi dan meningkatkan sektor perdagangan," kata Jerry di Kompleks Istana Negara, Jumat (25/10).

(Baca: Pengusaha Minta Menteri Bidang Ekonomi dari Parpol Unjuk Kemampuan)

Meski demikian, dia masih enggan mengungkapkan secara detail mengenai posisinya nanti di pemerintah. "Wamendag (wakil menteri perdagangan), ya mungkin. pastinya nanti. Kira-kira sektor itu, perdagangan," ujar politisi muda kelahiran 2 Juni 1985 ini.

Jerry merupakan politisi keempat dari Partai Golkar yang bergabung dengan kabinet menteri Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebelumnya, ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang telah dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Kemudian Agus Gumiwang Kartasasmita yang mengisi pos Menteri Perindustrian dan Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda & Olahraga.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...