Terobosan CLEAR untuk Perempuan Berhijab

Penulis: Tim Publikasi Katadata

25/10/2019, 11.33 WIB

PT Unilever Tbk memutuskan untuk membuat produk shampoo khusus untuk perempuan berhijab yang diberi nama CLEAR Hijab Pure.

Clear Hijab Pure
Katadata

Jumlah perempuan yang menggunakan hijab di Indonesia terus bertambah. Pada 2012, PT Unilever Indonesia Tbk melakukan survei kepada sekitar 1.150 responden. Salah satu pertanyaan yang diajukan kepada responden adalah apakah memakai hijab ketika keluar rumah. Ternyata, 47 responden menjawab iya. Pada 2018, kembali dilakukan survei dengan pertanyaan yang sama dan jumlah responden yang menggunakan hijab ketika keluar rumah naik menjadi 72 persen.

 

Melihat fenomena itu, PT Unilever Tbk memutuskan untuk membuat produk shampoo khusus untuk perempuan berhijab yang diberi nama CLEAR Hijab Pure. Senior brand manager CLEAR, Essy Prita Cinta mengatakan, CLEAR Hijab Pure hanya ada di Indonesia. Ini dilakukan karena jumlah penduduk Indonesia yang besar serta jumlah perempuan yang menggunakan hijab terus bertambah.

 

“ Ini merupakan sebuah terobosan baru karena selama ini CLEAR tidak pernah membuat produk untuk perempuan berhijab. Sebagai pemain baru, kami optimistis CLEAR Hijab Pure bisa diterima di masyarakat karena belum banyak produk yang ada di pasar untuk perempuan berhijab. Kami juga langsung memasarkan produk ini di seluruh Indonesia sehingga masyarakat bisa langsung menggunakan produk kami,” kata Essy di sela-sela acara Jakarta Fashion Week, Kamis (24/10) di Jakarta.

 

Essy menambahkan, kulit kepala  perempuan yang menggunakan hijab lebih panas 0,5 derajat Celsius dibandingkan yang tidak menggunakan hijab. Ini membuat kulit kepala mudah berkeringat, lembap dan berpotensi memunculkan ketombe.

 

“ Untuk mengatasi masalah itu, CLEAR menghadirkan CLEAR Hijab Pure dengan formulasi khusus bertekstur gel cair yang dilengkapi dengan ekstark mawar segar dan daun mint agar perempuan berhijab tidak perlu gonta-ganti shampoo saat bermasalah dengan ketombe, rambut lepek atau rontok,” jelasnya.

 

Untuk menginspirasi para hijaber Indonesia agar tidak membiarkan panas di kulit kepala memadamkan semangat untuk berekspresi, CLEAR Hijab Pure bekerja sama dengan brand fashion modest wear ternama yaitu IKYK meluncurkan 16 looks Hyjab On Fire di Jakarta Fashion Week 2020.

 

Creative Director IKYK, Anandia Putri mengungkapkan, tawaran kerja sama dengan CLEAR langsung direspon karena sesuai dengan cita-cita IKYK yaitu untuk berhijab dengan bangga.

 

“Tantangan kulit kepala hijaber yang lebih panas 0,5 derajat Celsius ini menginspirasikan saya untuk menampilkan karya yang mempresentasikan karakter kuat yang modern, ekspresif dan fresh meski menggunakan hijab yang feminine. Karya Hijab on Fire ini menggunakan dominan warna hitam, hijau dengan sentuhan emas dan magenta yang juga merupakan warna dominan dari CLEAR Hijab Pure. Tekstur pakaian juga ringan serta dilengkapi dengan menggunakan sneaker agar hijaber di Indonesia tetap bebas bereskpresi tanpa khawatir ketombe atau pun rambut rontok karena kulit kepala yang panas,” pungkas Anandia.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha