Wamen Pariwisata Angela Tanoesoedibjo Fokus Dorong Destinasi Prioritas

Dimas Jarot Bayu
25 Oktober 2019, 14:00
Calon Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Calon Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Putri Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). Dengan demikian, Angela akan mendamping Menteri Parekraf Wishnutama Kusubandio pada periode 2019-2024.

Angela menyatakan dirinya bakal fokus mengembangkan lima destinasi prioritas di Indonesia, yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika. Pengembangan lima destinasi tersebut ditargetkan selesai dalam setahun.

Adapun pengembangan lima destinasi prioritas tersebut bakal dilakukan dengan berbagai event. “Tapi kita perlu membangun inftasrukturnya dan ekosistemnya sehingga juga memadai,” kata Angela usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10).

(Baca: 12 Calon Wamen Datang ke Istana, Ada Dirut Inalum & Angela Hari Tanoe)

Angela saat ini menjadi pejabat tinggi termuda di Kabinet Indonesia Maju. Pasalnya,  putri bos MNC Grup ini masih baru berusia 32 tahun.

Meski menjadi yang termuda, Angela yakin dirinya mampu mengemban tugas yang diberikan Jokowi. Terlebih, Angela memiliki latar belakang di bidang manajemen media.

Dia juga memiliki latar belakang di bidang retail dan finansial. “Semoga ini bisa membantu saya bekerja secara kreatif , cepat, efisien dan punya high impact yang tinggi sekali,” kata Angela.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...