Wamen Pariwisata Angela Tanoesoedibjo Fokus Dorong Destinasi Prioritas

Penulis: Dimas Jarot Bayu

Editor: Ekarina

25/10/2019, 14.00 WIB

Angela saat ini menjadi pejabat tinggi termuda di Kabinet Indonesia, karena masih berusia 32 tahun.

Calon Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Calon Wakil Menteri Pariwisata Angela Tanoesoedibjo mengacungkan jempol usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Putri Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf). Dengan demikian, Angela akan mendamping Menteri Parekraf Wishnutama Kusubandio pada periode 2019-2024.

Angela menyatakan dirinya bakal fokus mengembangkan lima destinasi prioritas di Indonesia, yakni Danau Toba, Likupang, Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika. Pengembangan lima destinasi tersebut ditargetkan selesai dalam setahun.

Adapun pengembangan lima destinasi prioritas tersebut bakal dilakukan dengan berbagai event. “Tapi kita perlu membangun inftasrukturnya dan ekosistemnya sehingga juga memadai,” kata Angela usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10).

(Baca: 12 Calon Wamen Datang ke Istana, Ada Dirut Inalum & Angela Hari Tanoe)

Angela saat ini menjadi pejabat tinggi termuda di Kabinet Indonesia Maju. Pasalnya,  putri bos MNC Grup ini masih baru berusia 32 tahun.

Meski menjadi yang termuda, Angela yakin dirinya mampu mengemban tugas yang diberikan Jokowi. Terlebih, Angela memiliki latar belakang di bidang manajemen media.

Dia juga memiliki latar belakang di bidang retail dan finansial. “Semoga ini bisa membantu saya bekerja secara kreatif , cepat, efisien dan punya high impact yang tinggi sekali,” kata Angela.

Angela juga mengaku optimistis ke depan bisa bekerja sama dengan Wishnutama selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurutnya, Wishnutama merupakan sosok yang cukup terkenal di industri kreatif. Dia pun mengklaim banyak orang mengagumi sosok Wishnutama.

“Saya tidak sabar bekerja sama dengan Pak Wishnutama,” kata Angela.

Terkait jabatannya di MNC Group, dia pun mengaku siap mengundurkan diri pekerjaannya usai dilantik sebagai Wamenparekraf. Untuk diketahui, Angela saat ini menjabat sebagai Direktur di PT Media Nusantara Citra Tbk.

(Baca: Datang ke Indonesia, Trump Jr Bertemu Bos MNC dan Resmikan Hotel Mewah)

Angela juga tercatat sebagai Wakil Direktur RCTI dan Global TV. Dia pun menjabat sebagai Editor in Chief HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

“Tentunya dengan aturan yang berlaku, saya harus mundur dari segala posisi di bisnis usaha MNC Group,” kata Angela.

Reporter: Dimas Jarot Bayu

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan