Gandeng 3 Designer, Make Over Tampil di Jakarta Fashion Week 2020

Penulis: Tim Publikasi Katadata

27/10/2019, 08.44 WIB

Make Over kembali ambil bagian dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2020 dengan menampillan konsep make up bertema Colours Uncensored.

JFW 2020
Katadata

Make Over kembali ambil bagian dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2020 dengan menampillan konsep make up bertema Colours Uncensored.  Colours Uncensored meupakan konsep make up yang mengedepankan teknik profesional yang menonjolkan setiap bagian, yaitu muka, wajah, dan bibir.

 

Brand Manager Make Over, Stephanie Lie, dalam konferensi pers Colors Uncensored di Jakarta Fashion Week, Senayan City, Kamis, 24 Oktober 2019, mengatakan selama ini Make Over mengajak para perempuan untuk yakin bahwa semua cantik dan harus percaya diri. 

 

Make Over, menurut dia, selama ini juga menyediakan warna-warna make up untuk menyesuaikan dengan warna kulit. Tahun ini, Make Over menyuguhkan konsep yang berbeda. "Kami ingin mengajak wanita untuk berani menggunakan segala warna tanpa boundaries dan lebih berani lagi mengekpresikan dirinya dengan memilih warna yang tersedia di Make Over," kata Stephanie.

 

Stephanie mengatakan Make Over mendorong para perempuan lebih berani mengekspresikan diri dengan menggunakan warna apa pun. “Colours Uncensored juga menawarkan  kebebasan untuk menggunakan teknik make up yang ekspoloratif dari beragam produk yang dimiliki oleh Make Over. Teknik ekploratif yang diangkat antara lain contra contour, yaitu teknik make up untuk kompleksi wajah yang terdiri dari dua tampilan, yakni complexion mate dari Make Over Power Stay Matte Powder Foundation dan complexion semi glowing. Yang terakhir dipersembahkan oleh produk Make Over Power Stay Demi-Matte Cover Cushion. Dalam Jakarta Fashion Week 2020 Make Over juga menawarkan banyak teknik make up lain lewat beragam produknya.

 

Pada tahun kelimanya menjadi make up sponsor di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Make Over juga kembali menyelenggarakan Make Over Make Up Artist (MUA) Hunt Showcase di perhelatan ini. Terpilih delapan pemenang utama untuk berkesempatan terlibat dalam keseluruhan tata rias di JFW 2020. Para pemenang berhak untuk bergabung dalam Tim Professional Make Up Artist Backstage JFW 2020 serta menampilkan karya mereka dalam Make Over MUA Hunt Showcase.

 

Gandeng Tiga Designer Muda

Make Over berkolaborasi dengan tiga desainer muda Indonesia yang mempunyai karakter yang berbeda di panggung Jakarta Fashion Week 2020. Ketiganya adalah Tities Sapoetra, Yosafat Dwi Kurniawan, dan Albert Yanuar.

 

Tities menampilkan koleksi berjudul Cananga atau bunga kenanga yang merupakan kembang dengan bentuk dan wangi khas. Keindahan bunga kenanga diwujudkan dalam warna cantik, terinpsirasi dari Make Over eye pallet yang merupakan  varian dari produk  Powerstay Royal Rose dan Uptown Bae. Koleksi Cananga Tities juga menghadirkan circle keindahan perempuan dalam bentuk print beauty polkadot dalam beragam busana ready to wear.

 

Sementara Yosafat Dwi Kurniawan menampikan tema The Far East di Jakarta Fashion Week 2020. Menurut Yosafat, istilah The Far Esat merupakan istilah yang kerap digunakan Bangsa Eropa sejak abad 12 untuk menggambarkan negara-negara Asia Timur. Itu sebab dalam koleksi kali ini  Yosafat mengeksplorasi inspirasi dari Tingkok, Korea, dan Jepang. Karya seni Tiongkok yang menggambarkan keindahan panorama pegunungan diterjemahkan menjadi motif dalam koleksinya dengan menggunakan teknik digital print. Yosafat mengambil inspirasi dari kostum-kostum yang dipakai bintang film Anna May Wong hingga arsitektur gedung futuristik di Tiongkok.

 

Sementara Alberth Yanuar mengambil tema Vare Volucres yang merupakan kata latin dari Springs Birds. Albert terinspirasi dari keindahan burung-burung di wilayah tropis seperti Indonesia. Cork kakak tua, beo, dan flamingo mendominasi koleksinya kali ini. Alberth menggunakan beberapa teknik border manual dengan tangan yang rumit untuk memberikan tekstur tiga dimensi, tanpa menggunakan bulu-bulu asli.  

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha