Menyusul Ford, General Motors Resmi Hengkang dari Indonesia Maret 2020

Image title
Oleh Ekarina
28 Oktober 2019, 19:54
General Motors, agen pemegang merek Chevrolet menghentikan penjualan di Indonesia pada Maret 2020.
gm.com
General Motors, agen pemegang merek Chevrolet menghentikan penjualan di Indonesia pada Maret 2020.

PT General Motors Indonesia (GMI), agen pemegang merek (APM) Chevrolet akan menghentikan penjualan mobil baru di Indonesia pada akhir Maret 2020. Hal ini salah satunya disebabkan oleh persaingan dan menyusutnya ceruk pasar perusahaan di dalam negeri. 

Director Communications & External Affairs GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan, perusahaan telah mempelajari berbagai opsi untuk kegiatan bisnis di Indonesia sebelum akhirnya memutuskan menyetop penjualan. 

Advertisement

"Keberadaan Chevrolet di ceruk pasar (niche segment) dengan volume yang terbatas serta faktor eksternal lainnya seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing menjadi alasan di balik keputusan penghentian bisnis kami," kata Yuniadi kepada katadata.co.id, Senin (28/10). 

(Baca: Korporasi Dunia yang Memutuskan Hengkang dari Indonesia)

Alhasil, perusahaan akhirnya memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan penjualan kendaraan mulai Maret tahun depan. Penghentian penjualan mobil mencakup seluruh model Chevrolet. 

Di Indonesia, General Motors menjual sejumlah model kendaraan seperti Chevrolet Trax, Trailblazer, Spark dan Colorado.

Terkait layanan garansi dan purna jual, menurutnya perusahaan menyatakan tetap melayani para pelanggan melalui  jaringan Chevrolet berskala nasional.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perawatan, menurutnya, pengguna juga dapat menghubungi Customer Assistance Center.

"Proses terkait hal ini, tidak akan merubah pelayanan untuk pelanggan. Ini merupakan komitmen dan tanggung jawab perusahaan terhadap kepuasan dan keselamatan para pelanggan," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement