Nelayan Curhat ke Edhy Prabowo Banyak Kapal Tersangkut di Pulau G

Rizky Alika
28 Oktober 2019, 18:46
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meninjau aktivitas TPI dan dermaga PP Muara Angke, Jakarta Utara (28/10/2019). 
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo meninjau aktivitas TPI dan dermaga PP Muara Angke, Jakarta Utara (28/10/2019). 

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo bertemu dengan para nelayan di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Dalam kunjungannya, ia mendapatkan berbagai keluhan dari nelayan, salah satunya terkait banyak kapal tersangkut di Pulau G.

Pulau G merupakan pulau reklamasi yang dikembangkan oleh PT Muara Wisesa Samudra, anak perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).

Advertisement

Seorang nelayan dari Muara Angke, Waryono mengatakan, salah satu kapal yaitu Kapal Bangkit Jaya 48 hancur lantaran terkena sebaran pasir dan perangkat konstruksi dari Pulau G. “Pasirnya melebar ke mana mana dan banyak batu cakar ayam,” kata dia di Muara Angke, Jakarta, Senin (28/10).

Sebaran pasir dari pulau reklamasi itu pun kerap menghambat lalu lintas kapal yang kerap melewati Pulau G. Karena itu, dia berharap Edhy dapat menyelesaikan persoalan tersebut.

Kepada nelayan, Edhy pun berjanji akan memanggil serta bekerja sama dengan pihak pengembang. Menurutnya, keberadaan Pulau G semestinya menguntungkan nelayan. “Belum ada keputusan final. Tapi yang jelas harus berpihak ke nelayan,” ujar dia. 

(Baca: Gantikan Susi, Edhy Prabowo Siap Mundur bila Tak Sanggup Bela Nelayan)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement