Sivia Azizah, Fashion Influencer yang Modis dengan Streetwear

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
28 Oktober 2019, 12:48
Sivia Azizah saat hadir di acara Jakarta Fashion Week 2020
Instagram/@siviaazizah
Sivia Azizah saat hadir di acara Jakarta Fashion Week 2020

Berhijab bukan menjadi hambatan untuk bisa tetap tampil stylish. Saat ini, sudah banyak pilihan model pakaian, hijab, dan juga tutorial mix and match yang mengambil tema modis. Itulah pengakuan Sivia Azizah, penyanyi dan juga fashion influencer yang  tetap modis meski mengenakan hijab.

“Saya senang saat ini banyak perempuan muda inspiratif yang menjadi role model fashion hijaber Indonesia. Mereka ditiru karena gaya pakaian yang modest namun tetap edgy. Siapa bilang berhijab membuat perempuan tidak bisa tampil stylish?” kata Sivia di sela-sela acara Jakarta Fashion Week.

Sivia menambahkan, hijaber Indonesia bisa meniru dari beragam tutorial di dunia maya agar bisa tetap tampil modis. Penampilan Sivia yang stylish dengan  mengggunakan gaya street style yang ekspresif dan modis membuat dirinya dipilih menjadi brand ambassador CLEAR. Pada Jakarta Fashion Week 2019, Sivia tampil mengenakan busana Hyjab on Fire Collection karya IKYK.

Karya Hyjab on Fire menggunakan dominan warna hitam, hijau teal, dengan sentuhan gold dan magenta. Gaya ini mengawinkan ala street style yang ekspresif dengan gaya modest namun tetap menonjolkan sisi  feminin perempuan lewat potongan modern oversized yang menjadi ciri khas IKYK.

Salah satu permasalahan perempuan berhijab adalah kulit kepala yang panas, sehingga rawan menimbulkan ketombe. Hyjab on Fire menggunakan material dan tekstur pakaian yang ringan dan flowy, seperti nylon dan pleats. Ini bisa membuat hijaber tetap bisa bebas berekspresi tanpa khawatir ketombe.

Sivia juga berbagi tips kepada perempuan yang ingin berhijab tapi masih khawatir akan merasa kegerahan. Mantan penyanyi cilik dan personel grup musik Blink itu mengungkapkan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memantapkan terlebih dahulu keputusan untuk memakai hijab.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...