Aplikasi Booking.com dan Grab Terintegrasi Akhir Tahun Ini

Desy Setyowati
29 Oktober 2019, 16:30
Startup pemesanan hotel, Booking.com bakal meluncurkan layanan Grab di platform-nya untuk pengguna Indonesia dan Thailand pada akhir tahun ini
Globalnews.booking.com
Ilustrasi tampilan aplikasi Booking.com yang terintegrasi dengan Grab. Startup pemesanan hotel, Booking.com bakal meluncurkan layanan Grab di platform-nya untuk pengguna Indonesia dan Thailand pada akhir tahun ini.

Startup pemesanan hotel, Booking.com bakal meluncurkan layanan Grab di platform-nya untuk pengguna Indonesia dan Thailand pada akhir tahun ini. Baru kemudian tersedia bagi konsumen di Kamboja, Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Filipina pada awal tahun depan.

Lewat integrasi platform ini, pengguna bisa mengakses layanan berbagi tumpangan (ride hailing) Grab tanpa harus keluar aplikasi. “Ini saat yang menyenangkan, ketika orang menemukan cara baru untuk menjelajahi dunia di sekitar mereka," kata Chief Executive Officer (CEO) Booking.com transport division Bryan Batista dikutip dari situs resminya, Selasa (29/10).

Ia menilai, kerja sama tersebut memperkuat layanan kedua perusahaan. “Seperti Grab, kami senang bisa mengatasi batasan, menggabungkan kekuatan unik kami untuk memberikan nilai tambah dan memberi para pelancong manfaat nyata,” katanya.

(Baca: Gojek dan Grab Berlomba Sediakan Layanan Hotel Sambut Lebaran)

Apalagi berdasarkan data Booking.com, ada 130 juta pelancong melakukan perjalanan ke Asia Tenggara setiap tahun. Lalu, 70% kegiatan berbagi tumpangan di dunia terjadi di regional. Karena itu, ia mengatakan bahwa integrasi platform ini menawarkan beberapa layanan seperti transportasi, pembayaran, dan pemesanan akomodasi.

Chief Technology Officer (CTO) untuk Transport, Mobility, and Core Technology Grab Mark Porter menilai, Booking.com merupakan mitra yang fantastis. “Kami bersemangat untuk terus bekerja sama dengan mereka untuk membangun pengalaman perjalanan yang lebih baik lewat teknologi,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...