IHSG Diprediksi Naik, Saham Properti dan Konsumer Direkomendasikan

Image title
30 Oktober 2019, 07:13
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham hari ini
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Aktivitas di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (28/10/2019). Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (30/10) diprediksi melanjutkan laju kenaikannya pada dua hari perdagangan sebelumnya.

Beberapa analis memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (30/10), naik berdasarkan analisis teknikal. Kemarin, IHSG ditutup naik 0,25% ke level 6.281,14 melanjutkan tren kenaikannya dari awal pekan ini.

Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama menilai IHSG hari ini berpotensi menuju ke area resistance yang memiliki rentang antara 6.342-6.369. "Terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan (kenaikan) lanjutan pada pergerakan IHSG," katanya melalui riset.

Sementara itu level support pertama maupun kedua IHSG memiliki rentang pada level 6.224-6.207. Ada pun Nafan merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk diperhatikan investor pada perdagangan hari ini di antaranya Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), Bank Niaga Tbk (BNGA), Bank BRI Syariah Tbk (BRIS), Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).

(Baca: Sentimen The Fed Angkat IHSG ke Level 6.281 di Akhir Perdagangan)

Senada, Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi juga memprediksi IHSG hari ini bergerak terkonsolidasi. "IHSG hari ini kembali mencoba menguat (naik) dengan level support dan resistance di kisaran 6.250-6.320," ujarnya.

Menurut Lanjar, saham-saham yang masih cukup menarik secara teknikal di antaranya Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Kalbe Farma Tbk (KLBF), Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE), Matahari Department Store Tbk (LPPF), AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).

Berbeda dengan dua analis sebelumnya, analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan memperkirakan IHSG hari ini terkoreksi secara teknikal. Menurutnya, indeks dalam negeri sudah memasuki area jenuh beli yang mengindikasikan tren pelemahan (penurunan) masih akan berlanjut.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...